Habib Rizieq Dilaporkan Dugaan Kasus Sengketa Tanah, FPI : Legalitasnya Sudah Ada

Berita Trend Masa Kini.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq Syihab dilaporkan terkait dugaan kasus sengketa tanah di Daerah Megamendung, Bogor. Polisi sudah melakukan menyelidiki kasus tersebut. Pihak FPI juga mengatakan seharusnya polisi menyelidiki terlebih dulu legalitas kepemilikan surat tanah tersebut.

“Intinya, kapolda ini (Anton) mempertanyakan terlebih dahulu ke kapolda kemarin. mempertanyakan ke Gubernur dulu. Dipertanyakan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). Tidak boleh langsung mengeluarkan pernyataan,” ungkap juru bicara DPP FPI Selamet Maarif.

Baca juga : Menghadapi Debat Kedua, Ahok : Kita Sudah Menyiapkan Data-data

Slamet sudah menjelaskan tanah negara yang disebut oleh Kapolda Jabar tersebut adalah pesantren yang telah didirikan oleh Habib Rizieq. Legalitas dari pesantren itu sudah pernah tercatat di badan hukum.

“Silahkan saja jika ingin menyelidiki. Sudah jelas pesantren yang sudah beliau dirikan di Megamendung itu memiliki semua surat hukumnya. Legalnya juga ada. Semua telah dipenuhi secara hukum” ungkap Slamet.

Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan mengungkapkan mendapatkan laporan tersebut dari masyarakat terkait penyerobotan tanah negara yang dilakukan Habib Rizieq. Kasus tersebut sedang telusuri dari seminggu yang lalu.

“Seminggu yang lalu. Yang menduga penyerobotannya dan kepemilikan tanah negara tidak memili hak. Kita masih harus menyelidiki. Itu hanya masih dugaan saja,” imbuh Anton.

Related posts