Goo Hara Bunuh Diri, Korea Selatan Berduka

Beritatrendmasakini.com – Bintang K-pop dan selebriti TV Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya di Seoul pada hari Minggu ini.

Polisi mengatakan seorang kenalan menemukan 28 tahun meninggal di rumahnya di Seoul selatan dan melaporkannya ke pihak berwenang.

Penyebab kematiannya tidak segera diketahui. Polisi menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.

Goo Hara memulai debutnya pada tahun 2008 sebagai anggota girl grup Kara, yang memiliki banyak pengikut di Korea Selatan, Jepang dan negara-negara Asia lainnya. Dia kemudian bekerja sebagai artis solo dan muncul di banyak acara TV.

Pada bulan Mei, Goo Hara dilaporkan ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya dan dirawat di rumah sakit.

Dia terlibat tahun lalu dalam perselisihan publik dengan seorang mantan pacar yang mengaku diserang olehnya. Goo Hara menuduh pria itu mengancam akan mengedarkan video seksnya. Kasus ini membuatnya menjadi subjek media dan juga komentator online.

Pada Oktober, bintang dan aktris K-pop Sulli, ditemukan tewas di rumahnya di dekat Seoul. Selebriti berusia 25 tahun ini dikenal karena gaya feminisnya dan blak-blakan yang jarang terjadi di kalangan penghibur wanita di Korea Selatan yang sangat konservatif. Sebelum kematiannya, dia muncul di sebuah acara TV dan berbicara menentang reaksi online yang dia terima atas gaya hidupnya.

Baca Juga: Sisi Gelap Vladimir Putin Yang Tidak Banyak Diketahui

Kasus bunuh diri ini bukan lah yang pertama atau kedua kali terjadi di industri K-Pop. Namun, tragedi ini terjadi pada waktu yang berdekatan, hanya berjarak satu bulan saja. Karena alasan tersebut, banyak petisi yang dibuat oleh netizen Korea Selatan untuk membantu para selebriti dalam menyembuhkan kesehatan mental mereka.

Kesehatan mental di Korea Selatan memang dipandang sebelah mata. Pada Desember 2017, Jonghyun dari SHINee juga tewas bunuh diri. Dari laporan, Jonghyun telah berkonsultasi dengan psikiater. Namun, psikiater tersebut menyalahkan Jonghyun atas kesehatan mental yang ia derita tersebut. Ini merupakan salah satu faktor yang memicu Jonghyun untuk melakukan aksi nekat tersebut.

Jangan pernah memandang kesehatan mental sebelah mata. Kita tidak tahu apa yang orang lain alami di hidup mereka. Tolong mereka jika kalian mampu, jangan menambah beban hidup orang lain.

Jangan sampai ada Goo Hara kedua.

Related posts