Gibran Rakabuming Raka Maju Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka Maju Pilkada Solo

Beritatrendmasakini.comPutra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi Gibran Rakabuming Raka sangat percaya diri untuk maju dalam pemilihan walikota (PILKADA) Solo pada tahun 2020. Gibran menunjukan keseriusannya dengan sowan ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng. Dalam kedatangan ini, Gibran menegaskan ingin maju dengan dukungan Pilwakot PDIP. Suami Selvi Ananda ini membantah kabar dirinya menempuh jalur independen. Hal itu ditegaskan Gibran dengan menunjukkan kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

“Saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin. Itu tidak benar,” kata Gibran. Selain itu, Gibran mengaku telah menyerahkan posisi bisnisnya seluruhnya untuk anak ketiga dari Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Akan Siap untuk Jalani Proses Seleksi

Sekjen  PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Gibran akan diperlakukan sama dengan calon walikota lainnya Solo. Meskipun anak presiden, PDIP tidak akan hanya memberikan tiket pilwali untuk Gibran. Kedatangan Gibran Rakabuming menghadapi Megawati sendiri dinilai sebagai proses politik yang adil. Oleh karena itu, Gibran masih akan menjalani proses seleksi yang sama dengan kandidat lainnya. “Untuk proses jadi wali kota, kami perlakukan semua sama,” kata Hasto, di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Hasto menjelaskan, calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP harus mengikuti beberapa tahap. Meliputi berbagai hal dari psikotes, wawancara, untuk memantau penerimaan publik. “Baru setelah proses itu selesai, nanti keputusan akan diambil,” imbuhnya.

Diberikan Sinyal Positif dari PDIP

Ambisi politik yang dimiliki oleh Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming menjadi cawalkot Solo mendapat sinyal positif dari DPP PDI Perjuangan (PDIP). Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira yakin anak sulung Jokowi itu berpotensi memimpin Solo. Menurut Andreas, anak Gibran sebagai nomor satu di negeri ini memiliki modal sosial yang tidak bisa diragukan untuk bersaing di Pilwalkot Solo.

Dalam pertemuan tersebut, Gibran mengaku bahwa sejumlah pejabat partai terlihat mendukung langkah politik maju sebagai calon walikota dalam pemilihan Solo 2020.

Baca Juga : Kepulangan Rizieq Shihab

Related posts