Djarot Menargetkan Pembangunan Stadion BMW Selesai 2 Tahun

Djarot Menargetkan Pembangunan Stadion BMW Selesai 2 Tahun

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menargetkan pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara bisa selesai dalam waktu dua tahun. Dana untuk pembagunan stadion baru bisa dianggarkan di tahun 2018.

“Stadion. Semuanya. Dua tahun paling tidak makanya saya kembali ingatkan 2018 supaya dianggarkan. Design sudah ada, semuanya sudah tersedia,” ucap Djarot di Jalan RE Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/9/2017).

Dia mengungkapkan proses pembagunan yang sudah direncanakana sempat terkendala dikarenakan masalah sertifikat. Namun, setelah sertifikat HPL diserahkan BPN, dia memerintahkan jajarannya segera melakukan pembangunan. “Hanya kemarin terjadi kendala sertifikat. Begitu sertifikat itu turun maka langsung kami lakukan bertepatan Hari Olahraga Nasional,” pungkasnya.

Baca juga : Djarot : Menginginkan Pasar Tradisional Menggunakan Transaksi Secara Non-Tunai

Selain itu, stadion yang sudah direncanakan berkapasitas 60 ribu penonton itu diharapkan bisa fokus pada pengembangan prestasi olahraga anak bangsa. Djarot berharap kawasan sekitar tidak beralih fungsi.

“Yang selanjutnya saya waspadai benar-benar, stadion ini menjadi kebanggan betul dan fokus pada prestasi olahraga jangan dicampur dengan yang lain. Tidak boleh ada mall, tidak boleh ada hotel di sini. Tidak perlu. Semuanya benar-benar untuk olahraga. Baik itu olahraga atau yang lainnya,” tuturnya.

Djarot lantas membandingkan penataan kawasan olahraga yang berada di Moskow, Rusia dengan stadion GBK, Senayan. Pendapatnya, banyak perusahaan di kawasan GBK seperti banyaknya mall dan hotel.

“Saya kemarin baru pulang dari Moskow, yang sama konsepnya seperti GBK. Yang bedain yaitu di sana, yang menjadi area piala dunia di Rusia iru tertata, pohon terlihat tinggi. Dan semua fokus pada prestasi olahraga. Beda jauh dengan kawasan Gelora Bung Karno,” pungkasnya.

Sementara itu, selain dibangun stadion utama, kawasan tersebut juga dibangun sarana olahraga. Di dekat Danau Cincin, Djarot hari ini meletakkan baru pertama untuk pembagunan club house dan fasilitas olahraga air.

Related posts