Di Raja Ampat Bisa Berenang Bersama Dengan Hiu loh

Di Raja Ampat Bisa Berenang Bersama Dengan Hiu loh

Beritatrendmasakini.comWisata, Raja Ampat – Bersantai di pinggir pantai, serunya ditemani ikan-ikan laut yang indah dan pasir putih jernih. Namun, bagaimana jika bersama dengan hiu?

Setelah mengunjungi salah satu ikon Raja Ampat, Wayag, jangan terburu-buru untuk pergi ke tempat lain. Cobalah singgah di Pos Pantai Wayag. Sebab, inilah tempat seru nan ekstrem dimana wisatawan bisa berenang bersama dengan salah satu predator lautan.

Di pantai ini, memang ada beberapa hiu yang hidup di pesisir pantai. Tapi tidak perlu takut, hiu-hiu ini masih kecil atau baby shark.

Mereka jenis Black Tip Shark. Jika mereka sudah besar, jangan sampai berdekatan. Sebab, mereka akan menjadi predator laut yang aslinya, meski hanya pada ikan-ikan lain. Jenis Black Tip Shark merupakan hiu yang paling ditakuti dan mengerikan jika sudah besar atau dewasa.

Para hiu dipelihara warga setempat. Mereka sudah jinak, sehingga wisatawan bisa dengan bebas bermain bersama dan memberi makan. Hui itu juga berenang bersama dengan ikan-ikan jenis lainnya.

Di Raja Ampat Bisa Berenang Bersama Dengan Hiu loh

Tapi, ada trik khusus agar mereka tidak ‘marah’. Jangan memberi umpan di sekitar tubuh, atau wisatawan akan digigit. Umpan yang digunakan biasanya ikan-ikan kecil.

Bukan hanya itu, jangan sampai ada bau darah atau sedikit darah yang keluar dari tubuh. Artinya, jika wanita yang sedang haid atau datang bulan tidak diperbolehkan untuk berenang dengan hiu-hiu itu.

Jika ingin ke sini, beberapa agen tur sudah ada menyediakan satu paket dengan wisata ke Wayag. Jarak tempuh dari puncak Wayag menuju pos juga tidak begitu jauh, hanya 5 menit saja menggunakan kapal cepat atau speedboat.

Jika biaya ke Raja Ampat, cukup bervariasi jumlahnya. Paket private trip rata-rata dengan harga Rp 15 jutaan per orang. Durasinya dimulai dari 4-5 hari lamanya. Tapi, traveler yang minim bujet bisa dengan mengakali ikut open trip, harganya dimulai dengan Rp 7 jutaan untuk 4-5 hari.

Related posts