Demi Beli Susu untuk Bayinya, Ayah Ini Langgar Jam Malam dan Berujung Ditahan

Demi Beli Susu untuk Bayinya, Ayah Ini Langgar Jam Malam dan Berujung Ditahan

Berita Trend Masa Kini — Seorang ayah di Afrika Selatan ditahan karena melanggar jam malam, demi membeli susu bagi bayinya.

Berdasarkan aturan pencegahan virus corona, pemerintah setempat memberlakukan jam malam mulai pukul 21.00 sampai 05.00 waktu setempat.

Namun media lokal melaporkan, seorang ayah terpaksa membeli susu formula pukul 01.00 karena bayi yang baru berusia dua hari kesulitan minum ASI.

Si ayah, yang tidak disebutkan identitasnya, pergi ke apotek rumah sakit pada Jumat (8/1/2021) guna memberi makan bayinya. Dia kemudian dihentikan polisi sekitar 600 meter dari rumahnya, dan ditahan atas tuduhan melanggar jam malam.

Diwartakan Fox 5, polisi bahkan tidak membiarkan pria itu menyerahkan susu ke anaknya sebelum dia dijebloskan ke tahanan. Ibu si bayi yang mendengar laporan itu terpaksa membawa anaknya di tengah malam dan mengambil kaleng susu dari suaminya.

Dilansir Daily Mirror Rabu (13/1/2021), keesokan harinya pria itu baru dibebaskan dan dijadwalkan hadir di sidang pekan ini. Otoritas setempat dilaporkan menggelar penyelidikan, dengan insiden itu dibawa ke grup Facebook Concerned Citizens South Africa.

Dalam unggahan itu, disebutkan ibu dan bayinya awalnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit pada 7 Januari. Karena mengalami komplikasi saat memberi ASI, si suami pergi ke Rumah Sakit UNITAS untuk membeli susu formula.

Ketika tinggal berjarak beberapa ratus meter dari rumahnya, Polisi Wierdabrug SAPS menghentikan dan langsung menahannya.

Meski sudah menunjukkan bahwa dia terpaksa membeli susu dengan menunjukkan struk pembelian, dia tetap dijebloskan ke tahanan.

“Akhirnya ibu dan anaknya terpaksa pergi pada tengah malam untuk mendapat susu dan kunci mobil dari suaminya yang melanggar jam malam,” jelas unggahan tersebut.

Related posts