Cristiano Ronaldo Absen di Juve Vs Barca, Masih Positif COVID-19

Cristiano Ronaldo Absen di Juve Vs Barca, Masih Positif COVID-19

Pada prosesnya, Cristiano Ronaldo masih dinyatakan positif COVID-19 dalam tes ketiga yang dilakukannya pada bulan Oktober ini. Ia pun kembali harus rela cuma jadi penonton di laga Juventus.

Sky Italia mengonfirmasi bahwa hasil tes Cristiano Ronaldo masih positif COVID-19 menjelang Juventus Vs Barcelona. Sesuai protokol UEFA, hasil tes pemain harus sudah negatif dalam periode 24 jam sebelum kick-off laga sebagai syarat untuk bisa bermain.

Pesepakbola 35 tahun asal Portugal itu sendiri sudah absen dalam total tiga pertandingan sejauh ini, akibat positif COVID-19: satu di timnas Portugal dan dua dengan Juventus.

Dengan Cristiano Ronaldo belum bisa bermain untuk Juventus, batal pula potensi reuninya dengan Lionel Messi, mega-bintang Barcelona. Padahal duel kedua pemain terbaik dunia itu menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu usai drawing Liga Champions.

Sebelum Cristiano Ronaldo pindah ke Italia dan merumput untuk Juventus, kiprahnya di Spanyol bersama Real Madrid rutin menghadapkannya dengan Lionel Messi di kubu Barcelona. Duel antara dua pemain jempolan itu menjadi tidak rutin lagi selepas kepindahan Ronaldo — sehingga jadi makin dinanti.

Setelah Cristiano Ronaldo kini dipastikan absen, Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus kembali harus mengatur strategi terbaik di lini serang tanpa kehadiran pemain tersubur Bianconeri selama dua musim terakhir itu.

Jelang Juventus Vs Barcelona, kedua tim juga sama-sama punya koleksi tiga poin dari hasil matchday pertamanya. Barcelona mencukur Ferencvaros 5-1, sementara Juventus mengatasi Dynamo Kiev 2-0.

Related posts