Cara Mengecilkan Lemak Wajah, Dijamin Tirus!

Cara Mengecilkan Lemak Wajah, Dijamin Tirus!

beritatrendmasakini.com  —  Hallo Sabat Baca, dikali ini akan dibahas tentang wajah kalian yang berlebih lemak. Bukan hanya pada lemak perut, tetapi lemak juga ada pada wajah, lho!

Dihitung melalui perkiraan, 8 dari 10 wanita selalu ingin mendapatkan yang terbaik untuk kecantikan wajahnya. Namun, susah untuk menghilangkan lemak pada wajah? Simak cara berikut untuk mengecilkan pipi dan menghilangkan lemak dibawah ini. Admin menjamin, wajahmu akan tirus dalam waktu yang singkat!

Ada riset yang membuktikan bahwa lemak pada pipi susah hancur karena pada bagian pipi manusia adalah area yang jarang digerakkan.

Namun, untuk kamu yang mencoba meniruskan pipi dapat mencoba tips efektif dan bikin kamu gak ribet!

Penyebab Pipi Tembem

Sebaiknya, sebelum mencoba untuk mengecilkan pipi maka lebih baik mengetahui apa penyebab pipi tembem untuk tidak ada kesalahan ketika sedang melangsungkan proses mengecilkan pipi.

Pada umumnya, pipi yang tembem merupakan efek dari berat badan. Semakin tinggi angka timbangan, maka secara otomatis juga pipi akan semakin membesar. Namun, ada beberapa alasan mengapa pipi terlihat besar, berikut penyebab menurut para ahli kedokteran:

  1. Faktor Keturunan

Untuk anak-anak yang sudah mewarasi pipi besar dari salah satu ataupun kedua orang tuanya, akan terlihat susah untuk mengecilkan pipi. Ini karena adanya struktur dan bentuk wajah yang sudah dibentuk dari lahirnya.

2. Retensi Air

Dehidrasi pada tubuh, aliran darah yang tidak lancar, pola makan yang tidak teratur, atau adanya penyakit bawaan akan mengakibatkan retensi pada pipi. Kelebihan air pada tubuh juga, akan membuat wajah semakin mengembang atau bengkak.

3. Makanan atau Minuman Manis

Nah, pada poin ini mungkin semua merupakan pecinta boba ataupun kopi dalam sehari sekali?  Seringnya mengonsumsi makanan ataupun minuman yang manis akan membuat pipimu semakin besar loh, karena tanpa kamu sadari kadar gula yang sangat tinggi kalorinya akan berubah menjadi lemak.

Baca Juga:

Manakah yang Lebih Efektif? Cuci Tangan atau Hand Sanitizer?

4. Kurangnya Tidur

Ayo, ngaku, siapa yang suka tidur larut malam? Saat kita kurang beristirahat pada malam hari, itu akan membuat wajah yang semakin puffy ketika bangun tidur. Bukan hanya terlihat bengkak, tapi pipi juga akan terlihat kendur.

5. Alergi

Saat kita salah mengonsumsi makanan yang cenderung mengundang alergi pada tubuh, maka itu juga akan membuat pipi menjadi bengkak. Oleh karena itu, hindarilah mengonsumsi makanan seperti telur, kacang dan ikan laut.

6. Berlebih Konsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol yang terlalu berlebihan juga dapat membuat pipi menjadi bengkak. Alkohol, entah bir, wine, ataupun whisky, semuanya itu dapat menyerap kadar air yang terdapat dalam tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

7. Berlebihan Terpapar Sinar Matahari

Berjemur dibawah sinar matahari bukan menjadi kesalahan, namun sinar matahari yang mengandung ultraviolet membuat kulit rusak. Itulah alasan mengapa kita membutuhkan sunscreen saat berjemur dibawah matahari. Sinar matahari yang menimbulkan pigmentasi dan iritasi merah serta dapat membengkakkan pipi.

Cara Mengecilkan Pipi

  1. Tidur yang Cukup

Seperti pada penyebab pipi bengkak, cara yang terbaik adalah mengatur jadwal tidur menjadi kurang lebih 8 jam setiap malamnya. Jika kamu tak terbiasa untuk tidur cepat, maka mulailah berbaring diatas tempat tidur lalu memasang lagu melow untuk merilekskan otak.

2. Berolahraga Wajah

Untuk mengecilkan pipi, maka mulailah untuk berolahraga dengan rahang wajah. Menggerakkan area yang jarang bergerak, maka akan membutuhkan aktivitas yang sangat ekstra seperti; mengunyah permen karet tanpa gula, chin shaper, dan membuka mulut selebar-lebarnya selama 10 detik, tutup, kemudian ulang sampai rahang terasa lebih hangat.

3. Mengonsumsi Makanan Kaya Serat

Mencoba cara satu ini, hanya akan menambah jumlah serat dalam diet sehari-hari serta membuat lemak hancur lebih mudah. Makanan yang kaya serat antara lain adalah beras merah, sayuran hijau, mengonsumsi buah-buahan.

4. Kumur Air Hangat

Selain cara diatas, ada juga cara berkumur-kumur menggunakan air hangat. Cara ini diambil dari proses sedot lemak tanpa harus adanya operasi. Sebelum memulai proses penyedotan lemak pada pipi, biasanya area leher sampai rahang dikompres menggunakan uap hangat untuk membuat konsistensi lemak menjadi lebih encer.

5. Minum Air Putih

Sama pada penyebab pipi bengkak, untuk mengecilkan pipi lebih dianjurkan untuk meminum air putih tanpa mengonsumsi bahan berdasar gula. Biasakan untuk meminum air putih kurang lebih 8 gelas disetiap harinya. Karena seseorang yang meminum air putih setiap harinya selama 2 minggu memiliki 60% kadar lemak yang lebih sedikit.

Baca Juga: Virus Corona: “Perbedaan antara Klaster, Subklaster, Imported Case, dan Local Transmission “

Related posts