Cara Mencegah Kemandulan

Cara Mencegah Kemandulan

beritatrendmasakini.com — Ada banyak hal yang membuat seseorang itu tidak bisa hamil. Faktor gaya hidup dari seseorang yang menjadi pendukung terbesar yang belakangan ini menyebabkan banyak wanita yang sudah lama menikah belum dikaruniai anak.

Sebelum kamu benar-benar divonis mandul, maka anda bisa melakukan berbagai cara yang berikut ini untuk mencegah kemandulan.

Kurangi Stres

Stres merupakan sumber utama dari berbagai mcam penyakit. Dari yang tidak ada penyakit, ke penyakit yang tidak berbahaya sampai pada penyakit yang berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, ginjal, dan lainnya.

Ada banyak cara-cara positif yang bermanfaat untuk mencegah stress misal saja dengan cara berolahraga, duduk ditaman, bernyanyi lagu favorit, dan lain sebagainya.

Hidup Sehat

Banyaknya penyakit disebabkan oleh dari makanan yang diperoleh. Pastikan makanan yang dipilih itu penuh dengan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hindari makanan yang berbau dengan harga murah atau rasa yang lezat karena banyaknya penyedap makanan yang membuat tubuh tidak sehat.

Berat Badan yang Ideal

Gemuk bukan berarti sehat, apalagi jika kelebihan berat badan. Ada alasan mengapa orang harus selalu menjaga berat badan yang ideal dan diet. Alasannya adalah terhindari dari segala macam penyakit. Misalnya seperti penyakit diabetes, kanker, keguguran, sulit hamil, dan lainnya.

Cek Silsilah Keluarga

Cek silsilah keluarga, mungkin diantaranya pernah mengalami rasa sakit seperti endometriosis, menopause dini, hypothyroidism, maka anda harus mengonsultasi ke dokter soal kandungan.

Jangan Menunda Kehamilan

Pada wanita, ada resiko yang berbahaya dapat mengancam kesehatan pada wanita. Wanita juga tidak disarankan hamil pada saat usia 30 akhir ataupun mendekati 40.

Jangan Merokok dan Alhokol

Dua produk ini sudah memberi peringatan kepada orang yang mengonsumsi. Menghindari mengonsumsi rokok dan alkohol, maka kemandulan akan menjauh.

Berkonsultasi dengan Dokter

Melakukan konsultasi dengan dokter sejak dini, jangan menunggu sampai ada tanda-tanda baru ke dokter. Memeriksa kesuburan dan kondisi rahim itu lebih penting serta membantu anda mempersiapkan kehamilan sejak dini.

Olahraga

Berolahraga secara teratur dapat menyeimbangkan aktivitas keseharian, menjaga kondisi tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih prima.

Related posts