Cara Aktifkan dan Pakai iCloud di iPhone

Berita Trend Masa Kini — Pengguna iPhone pasti akan mendapat pertanyaan apakah ingin menggunakan iCloud ketika akan meningkatkan sistem operasi iOS atau ketika mengaktifkan iPhone baru.

iCloud adalah fitur yang dibuat Apple untuk menyimpan foto, video, dokumen, musik, hingga aplikasi. Dengan iCloud, pemilik iPhone dapat dengan mudah berbagi foto, kalender, lokasi, dan lainnya dengan pengguna lain.

Bahkan, pemilik iPhone dapat menggunakan iCloud untuk membantu menemukan perangkatnya yang hilang. iCloud memerlukan koneksi internet dan beberapa fiturnya memiliki persyaratan sistem minimum.

Semua pemilik iPhone mendapatkan penyimpanan iCloud gratis sebesar 5GB. Jika membutuhkan kapasitas lebih besar, pengguna iPhone harus membelinya.

Pemillik iPhone dapat membeli lebih banyak ruang mulai dari 50 GB seharga $0,99 atau Rp14 ribu per bulan. Jika memilih paket 200 GB atau 2 TB, Anda dapat berbagi penyimpanan iCloud dengan keluarga Anda.

Apple iCloud memerlukan ID Apple, sambungan Internet aktif, dan perangkat lunak terbaru. Jika persyaratan sistem yang disarankan tidak terpenuhi maka pengguna tidak dapat memanfaatkan fitur iCloud.

Berikut cara menggunakan iCloud:

1. Buka Pengaturan > [nama Anda].
2. Ketuk iCloud.
3. Aktifkan iCloud Drive.

Jika Anda menggunakan iOS 10 atau iOS 9, ketuk Pengaturan > iCloud > iCloud Drive. Aktifkan iCloud Drive, lalu ketuk Tampilkan di Layar Utama. Setelah itu, Anda akan menemukan file di app iCloud Drive.

Setelah mengatur iCloud Drive, semua dokumen yang telah disimpan di iCloud akan secara otomatis dipindahkan ke iCloud Drive.

By admin

RSS
Follow by Email