Buktikan Pengabdian kepada Bos, Petugas Kebersihan Minum Air dari Kloset

Buktikan Pengabdian kepada Bos, Petugas Kebersihan Minum Air dari Kloset

Berita Trend Masa Kini —  Seorang petugas kebersihan di China meminum air dari toilet yang dia bersihkan untuk membuktikan pengabdiannya kepada perusahaan.

Menyadur Daily Mail, pada Rabu (13/10/2020) kejadian tersebut terungkap ketika video seorang wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan meminum air dari kloset menjadi viral.

Video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan seorang wanita yang mengenakan setelan jas mengambil air dari toilet jongkok dengan cangkir plastik.

Kemudian wanita tersebut langsung meneguk air yang diambil dari kloset di depan para petinggi perusahaan dan direkam oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Wanita tersebut menjelaskan bahwa yang ia lakukan adalah caranya untuk mendorong dirinya sendiri bekerja lebih keras dan lebih keras lagi.

Orang-orang yang ada di depan wanita tersebut bertepuk tangan melihat tindakan dan mendengar kata-kata yang diucapkan oleh wanita itu.

Video tersebut dilaporkan dibuat di sebuah perusahaan pupuk di Provinsi Shandong, Tiongkok timur. Video tersebut langsung memicu perdebatan di media sosial China yakni Weibo.

Seorang warganet menganggap bahwa tidak pantas bagi perusahaan untuk mempromosikan perilaku seperti itu terlebih saat pandemi Covid-19.

“Minta bos untuk bergabung.” tulis seorang warganet.

Warganet lainnya percaya bahwa wanita itu terpaksa melakukannya untuk memenuhi target pekerjaan yang diberikan oleh perusahaan.

“Itu sangat sulit untuk seorang petugas kebersihan,” tulis seorang warganet.

Warganet lainnya mengklaim itu sebuah penghinaan bagi pengawas untuk membiarkan staf mereka minum air dari toilet.

Meskipun air keran tidak aman untuk diminum di China, perusahaan tersebut bersikeras bahwa air di toiletnya cocok untuk dikonsumsi.

Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa anggota staf melakukan hal tersebut atas kemauannya sendiri.

Berbicara kepada Red Star News, perusahaan bernama Zhong Cheng Fertilizer Technology Company memuji pekerja tersebut, yang dikenal dengan nama belakang Luo.

Video tersebut diduga diunggah ke internet oleh klien perusahaan yang menganggap tindakan Luo sulit dipahami.

Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa Luo telah minum air toilet selama hampir dua tahun setelah mengalami masalah psikologis.

Juru bicara tersebut mengklaim Luo bermaksud untuk mendorong dirinya sendiri dengan cara meminum air dari toilet.

Perusahaan mendesak semua staf untuk belajar dari Luo.

“Dia adalah teladan kita. [Dengan melakukan itu, itu] menunjukkan dia melakukan pekerjaannya ke tingkat tertinggi.” ujar pihak perusahaan.

Related posts