Browser Chrome Pada Google Telah Menyediakan Pemblokir Iklan

Berita Trend Masa Kini.com – Google belakangan ini memiliki rencana untuk memasang fitur ad-blocker maupun pemblokir iklan di dalam peramban Chrome versi desktop serta mobile.

Pemblokiran itu nantinya akan bisa diaktifkan serta dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Bedanya adalah dengan pemblokir iklan lain, buatan Google kali ini hanya akan menghapus sejumlah iklan yang tidak sesuai dengan definisi dari kelompok industri Coallition for Better Ads.

Beberapa iklan yang akan diblokir tersebut antara lain yaitu iklan yang muncul fullscreen sebelum sebuah situs sepenuhnya akan terbuka. Seperti yang dilansir oleh The Verge, Jumat (21/04), saat ini masih belum nyata jika bagaimana cara Google dalam menerapkan pemblokir iklan buatannya. Kemungkinan akan ada dua pilihan yang sedang dipertimbangkan.

Menurut sumber, pilihan pertama yaitu dengan memukul rata pemblokiran iklan, dengan kata lain, saat ada satu iklan yang melanggar ketentuan, maka semua iklan yang ada di sebuah situs akan terblokir habis tanpa pandang bulu.

Baca Juga :  Beberapa Tips Aman Ketika Kamu Membawa Laptop Di Pesawat

Cara ampuh tersebut dinilai akan mempengaruhi pemilik situs supaya lebih memperhatikan iklan yang dipasang serta bisa menyesuaikannya dengan standar industri.

Sementara untuk pilihan keduanya adalah pemblokiran dengan melalui tebang pilih. Artinya, Google hanya akan melakukan pemblokiran iklan yang telah melanggar ketentuan saja serta membiarkan iklan lain pada sebuah situs dengan bebas terbuka.

Walaupun menurut bocoran yang sudah ada dua pertimbangan tersebut, sampai saat ini masih belum jelas mana yang akan menjadi pilihan Google. Raksasa internet itu masih bungkam serta tak mengeluarkan komentar mengenai rencananya.

Perlu diketahui jika pembuatan alat pemblokir iklan nyatanya tampak bertentangan dengan Google, karena Google sendiri masih mengandalkan bisnis internet yang bergantung kepada iklan.

Akan tetapi belakangan ini Google akhirnya tertarik untuk membuat sesuatu yang dapat mencegah pengguna menggunakan alat pemblokir iklan dengan buatan perusahaan lain. Karena, alat pemblokir seperti itu tidak akan bisa dikendalikan oleh Google.

By admin

RSS
Follow by Email