Berkat iPhone X Membuat Pasar Smartphone Apple Naik

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Telah dipastikan, kepopuleran iPhone merata di berbagai penjuru dunia. Di Amerika Serikat misalnya, pangsa pasar iPhone dilaporkan telah mengalami kenaikan.

Menurut dari data terbaru dari CIRP, pangsa pasar Apple meningkat sebanyak 5% dari tahun ke tahun. Mengacu data tersebut, pada kuartal keempat tahun 2016 iPhone mempunyai pangsa pasar 34% di AS.

Sementara pada kuartal empat tahun 2017, seperti yang diambil dari Ubergizmo, Kamis (18/01/2018), pangsa pasarnya naik menjadi 39%. Karenanya pada laporan tersebut dikatakan mengalami kenaikan sebanyak 5%

Pendapat mitra CIRP, Josh Lowitz, peningkatan ini dikarenakan peluncuran iPhone 8, 8 Plus dan juga X, mengingat ketigannya diluncukan pada akhir tahun 2017.

“Jika kita membandingkan perubahan saham dari kuartal September ke kuartal Desember tahun ini dan tahun sebelumnya, Apple jelas meningkatkan posisi pasar,” tuturnya.

Bukan hanya di AS, Apple juga menunjukkan performa yang baik di China. Di negeri Tirai Bambu itu, pada 2017, iPhone 7 Plush menjadi iPhone dengan penjualan terbaik dan juga menjadi ponsel yang penjualanya terbaik kedua di negara tersebut.

By admin

RSS
Follow by Email