Berbahayakah Jika lutut Berbunyi Ketika Ditekuk?

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Lutut merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting. Namun, ketika ditekuk dan mengeluarkan bunyi tentu akan membuat kita merasa khawatir. Berbahaya tidak ya?

Menanggapi hal tersebut, dokter spesialis ortopedi dan traumatologi, dr Ghuna Arioharjo Utoyo, SpOT mengutarakan kondisi saat lutut berbunyi dinamakan krepitasi. Hal ini disebabkan karena beberapa hal.

Ia memberikan contoh, misalnya dikarenakan gesekan pada tulang rawan satu sama lain atau kapsul pada sendi yang sudah mengerut. Selain itu, bisa dikatakan terjadi karena ada pergerakan yang menyangkut pada urat.

Baca juga : Wanita Tidak Peduli dengan Ukuran Mr P

“Kapsul yang mengerut dan gerakan yang menyangkut pada urat biasanya tidak menyebabkan sakit. Paling hanya merasa kurang nyaman saja,” ucap dr Ghuna.

Nah, untuk bisa mengatasi sbobet777 mobile masalah itu, dr Ghuna memberikan saran agar melakukan pemeriksaan ke dokter terlebih dahulu untuk langkah selanjutnya dilakukan agar sendi bisa kembali elastis.

Jadi, apakah lutut yang berbunyi merupakan tanda dari radang sendi atau osteoarthritis? Pendapat dr Ade Sri Wahyuni SpRM beberapa waktu lalu, bunyi pada lutu belum membuktikan tanda seseorang mengalami radang sendi.

“Tetapi itu merupakan gejala awal dari radang sendi. Maka jika muncul gejala seperti itu harus dilakukan pelatihan otot,” tutur dr Ade.

By admin

RSS
Follow by Email