Apple Mempersiapkan iPhone X versi Termurah?

Apple Mempersiapkan iPhone X versi Termurah?

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Besarnya harga yang dikeluarkan Apple untuk iPhone X, mulai dengan USD 999, membuat sebagian fanboy tidak ingin membelinya. Akan tetapi, beredar kabar yang mengatakan jika perusahaan ponsel asal Cupertino ini akan menjual ponsel yang berfitur iPhone X dengan harga lebih murah.

Dari laporan yang terungkap di China ini, model ponsel yang diprediksi akan rilis pada tahun 2018 memiliki sandi yang bernama Lisbon dan Hangzhou. Laporan pun mengatakan apabila Apple ingin bisa meraih pangsa pasar lebih besar dibandingkan di China.

Karenanya, dengan memberikan fitur iPhone X pada harga lebih murah, diprediksi dapat membantu merebut kembali pangsa pasar yang ada di Tirai Bambu itu, demikian diambil dari Phone Arena, Jumat (20/10/2017).

Baca juga : Face ID iPhone X Baru Bisa Ditiru sekitar Dua Tahun Lagi

Bukan hanya muncul di China, situs Jepang, Macotakara, memperkirakan model tersebut akan lebih murah USD 90 atau sekitar Rp 1 jutaan. Untuk spesifikasinya, ponsel tersebut diperkirakan akan mempunyai layar OLED dan kamera TrueDepth seperti yang diusung pada iPhone X. Sedangkan Face ID akan diganti menjadi Touch ID.

Di China Apple mempunyai saingan yang kuat dari vendor lokal seperti Huawei dan Oppo. Berbicara mengenai pasar di China, iPhone baru saja memperoleh kenaikan 4,3% dalam periode tiga bulan yang terakhir di bulan Agustus 2017 menjadi 17,7%. Namun begitu sayang, pangsa pasar yang diraih masih jauh mengalami ketertinggalan dari Huawei.

Produsen ponsel asal China tersebut memiliki market share 31% di periode yang sama. Namun Huawei diberikan mengalami kenaikan cukup melambat, hanya mencapai 1,5% dari tahun ke tahun.

Related posts