Anies Sudah Mengantongi Bukti dan Mengetahui Bagaimana Cara Masuk Alexis

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menginvestigasi praktik yang dilakukan Hotel Alexis sejak lama. Ia juga menyatakan timnya sudah mengumpulan data lengkap.

Namun, Anies tidak ingin mengatakan data tersebut dengan jelas. Yang pasti, Anies mengetahui bagaimana cara pelanggan memasuki Hotel Alexis.

“Semuanya ada, bukan tidak ada, cara masuk ke Alexis seperti apa. Hanya demi kepatutan, masa hal-hal seperti itu harus diberitakan secara detail semuanya,” ucap Anies di Balai Kota DKI, Rabu (01/11/2017).

Kerja tim menjadi dasar tidak diperpanjang izin usaha Hotel Alexis. Anies mengungkapkant langkah itu diambil menjadi tindak lanjut laporan masyarakat.

Mengenai Alexis disinggung Anies sejak masa kampanye Pilkada DKI 2017. “Saya telah menyampaikan, ini tempat ada masalah. Selama ini tim saya sudah bekerja dan memiliki data lengkap,” tegas Anies.

Baca juga : Anies-Sandi Membahas 6 Kabar dengan Jokowi, Termasuk Mengenai Kampung Kumuh

Selain itu, ia juga menyatakan keputusannya mengenai Alexis berdasarkan aturan yang telah ada. Sebab, kegiatan yang dilakukan di Alexis telah melanggar ketentuan.

Ia menyampaikan praktik seperti ini harus ditindak tegas.

“Saya telah memiliki tanggung jawab konstitusional dalam menegakkan aturan dan saya jalankan itu. Saya akan menjalankan dengan seksama tegas dan tanpa pandang bulu,” tutur Anies.

Gubernur DKI Anies Baswedan telah menolak penawaran audiensi dengan pihak Alexis, berhubungan dengan diskusi izin dua unit usahanya, Hotel dan Griya Pijat. Anies beralasan, pelanggaran yang sudah dilakukan oleh pihak Alexis sudah tidak bisa diduskusikan lagi.

“Jadi kalau ada tempat yang bermasalah apalagi masalahnya moral, saya akan tindak tegas. Karena saya harus mempertanggungjawabkan ini di mata masyarakat dan di mata Tuhan,” pungkas Anies ketika di Balai Kota.

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI memiliki hak untuk tidak melanjutkan izi usaha Alexis. Anies mengibaratkan, kebeadaan Alexis bak sebuah pengontrak terhadap tuan tanahnya.

“Seperti jika kita membuat kontrakan, kalau saya tidak mau mengontrak dengan Anda, ya tidak apa-apa. Tidak usah dipaksa,” pungkas Anies.

By admin

RSS
Follow by Email