Anies: Saya Percaya Menang Serta Akan Pecat Ahok Dan Pengikutnya

Anies: Saya Percaya Menang Serta Akan Pecat Ahok Dan Pengikutnya

Berita Trend Masa kini.Com, Jakarta – Hari Rabu (19/04) adalah hari yang menentukan siapa yang akan memimpin DKI Jakarta. Warga DKI yang memilih hak untuk memilih akan melakukan pencoblosan pada hari yang telah lama dinantikan itu.

Bahkan sejumlah lembaga survei beramai-ramai untuk memprediksikan siapa yang akan menang, dan siapa pula yang akan kalah dalam Pilkada DKI putaran kedua ini. Ada dua pasangan yang bisa dipilih, yaitu Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat serta pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Setelah mengikuti rapat terbatas membahas Asian Games 2018 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (18/04), Ahok menjawab pertanyaan mengenai hal itu.”Surveinya kan tipis sekali ya, bisa naik dan turun. Makanya saya enggak tahu, kita belum bisa tahu, tetapi Ahok yakin jika Pilkada putaran kedua ini jauh akan lebih baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Menjelang Pencoblosan, KPU DKI Mengadakan Doa Bersama Anak Yatim

Ketika ditanya lagi tentang persiapan pencoblosan tanggal 19, dia memberikan jawaban seadanya. “(Persiapan) Pilkada, pulang dan berdoa aja, dan besoknya pagi ya bangun seperti biasa melakukan olahraga dan pergi,” ucap Ahok enteng.

Lantas bagaimana dengan rival Ahok yaitu Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan?

Ketika dijumpai pada kediamannya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Selasa, (18/04), Anies mengakui jika dia optimis menang di Pilgub DKI Jakarta. Selain dari hasil riset berbagai lembaga survei‎, kepercayaan itu muncul karena adanya reaksi sebagian besar warga yang telah menolak ketika diberi sembako.

‎Anies mengatakan jika tim pemenangan, pendukung, serta relawan telah bersiap siaga di setiap kampung di Jakarta untuk menjaga kotak suara mereka, menurut Anies hal tersebut guna untuk mengamankan suara pasangan calon nomor urut tiga dari praktik money Politic.

Bukan hanya itu, Anies mengakui jika dirinya yang menang maka dia akan memecati Ahok beserta para pengikutnya. ” Jika saya menang saya tidak butuh lagi mereka dan saya bisa bekerja membangun kembali Jakarta dengan ide saya sendiri,” ungkap Anies dengan santai karena sangat yakin jika dirinya yang akan menang.

Related posts