Akibatnya Bisa Fatal, Perhatikan Hal Ini saat Waxing Bulu Kemaluan

Berita Trend Masa Kini — Salah satu cara menghilangkan bulu kemaluan yang kerap dipilih wanita adalah waxing. Metode ini sebenarnya aman, tapi hanya jika dilakukan oleh tenaga profesional.

Ahli kecantikan Sam Marshall yang dikenal sebagai The Beauty Guru, mengungkapkan bahwa banyak orang yang melukai diri sendiri saat merapikan area organ intim.

“Masyarakat umum tidak tahu cara waxing dan mereka seharusnya tidak melakukannya, ini bakal tampak seperti aku mencoba memperbaiki mobilku,” tutur Marshall, mengutip laman The Sun.

Menurut dia, orang awam tidak mengetahui cara mengoleskannya, atau cara menariknya. Inilah mengapa mereka salah.

“Anda mencoba melakukan sesuatu yang harus dilatih secara khusus,” sambung Marshall.

Efek buruk yang mungkin terjadi dari waxing sendiri antara lain robeknya kulit, labia dan skrotum. Namun, apabila bersikeras melakukan sendiri, Marshall memberikan beberapa saran yang bisa diikuti.

“Jika Anda akan melakukannya sendiri, gunakan hot wax yang bisa dikupas, bukan strip wax,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hot waz atau lilin yang bisa dikupas tidak begitu menyakitkan. Jadi, tidak begitu menimbulkan trauma atau luka pada kulit.

“Juga berhati-hatilah terhadap lilin yang dapat dihangatkan dengan microwave, Anda tak dapat mengontrol suhunya sama sekali sehingga bisa membuat kulit terbakar,” imbuhnya.

By admin

RSS
Follow by Email