Airlangga Mendapat Izin Jokowi Menjadi Caketum Golkar, Idrus Santai Saja

Airlangga Mendapat Izin Jokowi Menjadi Caketum Golkar, Idrus Santai Saja

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Airlangga Hartanto didukung Presiden Joko Widodo menjadi calon ketua umum Golkar di Munaslub. Sebagai dari pihak yang juga siap untuk maju dalam bursa ketua umum Golkar, Idrus Marham tidak ingin ambil pusing mengenai dukungan Jokowi kepada Airlangga itu.

“Saya kira tidak ada masalah. Semua itu Pak Jokowi memberikan izin itu pada posisi Airlangga sebagai menteri,” tutur Idrus di Hotel Merlynn, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Idrus mengatakan tidak perlu ada yang harus dirisaukan dalam dinamika politik Golkar sekarang ini. Pendapat Idrus, Golkar merupakan partai yang begitu demokratis.

“Tidak perlu ada yang dipikirkan dalam proses ini karena dinamika Golkar sebagai partai yang begitu demokratis itu dan Golkar juga hakikatnya merupakan gerakan. Apalagi Golkar tidak bergerak secara dinamis, maka golkar akan mati,” ucap Idrus.

“Nah, semua proses yang ada sebagai sebuah gerakan yang dinamis dalam rangka berikan ruh semangat pergerakan Golkar sehingga tidak hanya eksis, tetapi survive dan siap dalam pertarungan,” pungkasnya.

Idrus juga tidak begitu mempermasalahkan manuver 31 DPD tingkat I Golkar yang menjumpai Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Airlangga sendiri mengklain 31 DPD I Golkar setuju agar Munaslub untuk segera diadakan.

“Tidak ada kendala pada jumlahnya, berapapun jumlahnya. JIka dihitung ketua, itu yang hadir 14 atau 15, ada beberapa anggota yang menemui Jokowi itu semua yang ketemu dengan JK itu beritahu dulu sebagai Plt Ketua Umum partai ya,” ucap Idrus.

Related posts