Air Masjid Pekalongan Tetiba Hijau Layak Sirup

beritatrendmasakini — Air yang mengalir di kran Masjid Al Mubarok, Pekalongan sempat membuat heboh penduduk karena tetiba berubah menjadi hijau layak nya sirup. Kondisi terkini, air di masjid itu sudah kembali jernih.

Air yang keluar dari keenam kran air di masjid sudah jernih seperti semulanya. Demikian juga dengan bak penampungan  yang nampaknya hijau layak sirup itu sudah kembali normal.

“Kalau air yang keluar dari kran sih sudah gak hijau lagi sejak kemarin-kemarin. Kita juga udah nguras beberapa kali biar jernih kembali,” ujar pengurus Masjid, Muhamad Roffi (60).

Roffi mengatakan bahwa dia dengan beberapa warga yang menguras bak berulang kali sampai akhirnya air tersebut kini kembali jernih.

Dia juga mengungkap, sumur sumber air sudah diperiksa. Bahwa tidak ada benda-benda yang mencurigakan.

“Ya, kalau ada yang sengaja buka dan masukkan sesuatu pasti udah ketahuan. Lha itu zuhur dan asar, waktu saya wudhu masih bersih,” ucap dirinya.

Diberitahukan sebelumnya, hasil uji lab air ini telah keluar, Kepala Puskesmas Wonopringgo, Dr Chamin mengatakan bahwa kondisi air itu masih aman.

Chamin menjelaskan, sampel air itu sudah diambil sebanyak dua kali. Pengambilan sampel pertama saat warna air yang hijau pekat, kemudian saat warna air sudah berubah.

“Hasil laborat ada dua sampel, saat malam diambil dan pagi juga diambil. Hasilnya sama-sama aman selayak air biasa,” kata Chamin.

Namun Chamin sudah memberi catatan bahwa uji lab hanya dilakukan dengan pengujian kimia dan fisika. Pihaknya itu belum tes ke uji bakteriologi. Terutamanya terkait warna hijau di air tersebut.

By admin

RSS
Follow by Email