Berita Trend Masa Kini.com – Cagub DKI Agus Yudhoyono telah menjadi pembicaraan dalam seminar leadership bersama pemilih muda di Balai Rakyat Plumang, di Jakarta Utara. Dalam seminar tersebut, Agus juga berbicara cara untuk mengatasi beberapa permasalahan yang ada di jakarta.

Agus juga turut didampingi oleh istrinya, Annisa Pohan. Terlihat ada sekitar 100 orang yang menghadiri seminar tersebut. Sesi Seminar diwarnai oleh beberapa pertanyaan dari para peserta.

“Mas Agus, Bagaimana cara mengatasi masalah kekerasan terhadap anak yang ada di jakarta?” tanya seorang peserta.

“Bagaimana cara mengatasi kekerasan Anak. Negara kita negera yang taat terhadap hukum jangan sampai ada masyarakat yang terancam secara fisik maupun psikologis. Jangan sampai Jakarta menjadi tempat yang tidak nyaman bagi para perempua dan anak-anak. Semua juga harus mendapatkan perlindungan yang sama persis,” Jawaban Agus.

Baca juga : Ahok Akui Ingin Tiru Cara Soekarno Dalam Mempersatukan Kemajemukan Indonesia

Usai melewati sesi tanya jawab, para peserta seminar juga mengajak Agus untuk foto bersama. Agus juga mengatakan seminar salah satu cara untuk menggaet suara dari para pemilih muda.

“Saya juga mengatakan ini adalah ranga gerakan yang tentunya saya juga mengajak agar mereka semua dapat menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 15 Februari yang akan datang. Kalau ingin perubahan, ya silakan lakukan sesuatu. Pertama-tama silakan tentukan pilihan untuk Jakarta. Dan setelah itu barulah kita bisa bersama-sama untuk membangun jakarta agar bisa lebih baik,” ucap Cagub nomor urut 1 itu.

Selain dari seminar, Agus juga mengatakan masih ada beberapa kegiatan lain untuk meraik perhatian para pemilih pemula. Kegiatan tersebut sudah dikemas secara kreatif, interaktif dan menarik serta tidak juga menghilangkan substansi.

“Kegiatan-kegiatan yang lebih santai misalnya nonton bareng, acara musik, ketemu dari berbagai komunitas. Tetapi tetap saja ada substansi yang harus disampaikan, substansi apa tentunya bagaimana untuk membangun semangat dan jiwa para pemuda ini untuk dikonversi menjadi energi yang positif untuk perubahan bagi jakarta yang agar lebih baik,” Ungkap putra sulung dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurut Agus, para pemilih pemula yang ada di DKI memilih jumlah yang lumayan banyak. Sebab itu, diperlukan sebuah perhatian khusus agar mendapat perhatian dan suara dari mereka.

“Kita tahu ada pemilih pemula yang cukup banyak dan tentunya kita juga ingin semaksimal mungkin untuk mengaet hati mereka dengan harapan perubahan itu berada di depan mata. Tentunya saya juga ingin berkolaborasi dengan mereka semua.”

By admin

RSS
Follow by Email