6 lagu sedih paling populer dan cerita dibaliknya

BERITA TREND MASA KINI – Banyak sekali lagu paling ikonik sepanjang masa yang diciptakan karena terinspirasi oleh kejadian atau pengalaman yang dialami oleh artis atau band itu sendiri. Hubungan, putus cinta, pernikahan, perceraian, persahabatan, keluarga, pengkhianatan, perjuangan kesehatan mental, dan menjadi orang tua hanyalah beberapa dari pengalaman hidup yang menginspirasi beberapa lagu yang berbicara kepada jutaan pendengarnya.

Umumnya, dari lirik lagu yang sedang Anda dengarkan, Anda dapat mengetahui emosi atau subyek apa yang berhubungan dengan lagu tersebut. Berikut adalah 7 lagu sedih populer yang terinspirasi oleh kisah nyata .

  1. Tears In Heaven – Eric Clapton

Lagu Tears in Heaven adalah lagu peringatan yang ditulis Clapton untuk Conor, putranya yang meninggal dunia pada usia empat tahun akibat terjatuh dari lantai 53 gedung apartemen di kota New York pada tahun 1991. Clapton, yang berada di tempat lain ketika tragedi itu terjadi, mendapat tugas mengerikan untuk melakukan identifikasi di kamar mayat Rumah Sakit Lennox Hill.

Saya ingat melihat wajahnya yang tampan dalam istirahat terakhirnya dan berpikir, Ini bukan anak saya. Kelihatannya agak mirip dia, tapi dia sudah pergi,”

Tragedi seperti itu jelas akan mengubah hidup seorang ayah selamanya. Clapton meluapkan semua emosinya dalam lagu ini. kemudian lagunya “Circus” dari albumnya tahun 1997 Pilgrim juga tentang Conor. Terinspirasi oleh malam terakhir yang Eric habiskan bersama putranya dan terakhir kali dia melihatnya, “Circus” secara tragis menceritakan bagaimana penyanyi itu membawa Conor ke sirkus pada malam sebelum dia meninggal: Pria kecil dengan mata berapi-api, dan tersenyum begitu cerah, di tangannya ada mainan yang Anda berikan, untuk mengisi hatinya dengan gembira.

2. Hey Jude – The Beatles

Ditulis pada musim panas 1968 tak lama setelah Lennon bercerai dengan Cynthia dan mulai berhubungan dengan Yoko Ono. Kabar miring yang beredar secara luas bahwa John mengabaikan putranya, Jullian Lennon. Ketika mengemudikan Aston Martinnya ke Weybridge untuk mengunjungi Cynthia dan Julian, Paul McCartney mulai menulis lagu sambil memikirkan tentang keluarga temannya itu yang berubah dan jalan berbatu yang terbentang di depan mereka. Dia pun mulai bernyanyi:

‘Hei Jules – don’t make it bad, take a sad song, and make it better…‘ lirik yang optimis, pesan penuh harapan untuk Julian: ‘Ayo, man, orang tuamu bercerai. Saya tahu Anda tidak bahagia, tetapi Anda akan baik-baik saja.’”

Dia menambahkan: “Saya akhirnya mengubah ‘Jules’ menjadi ‘Jude’

3. Supermarket Flowers – Ed Sheeran

Ed Sheeran menulis Supermarket Flowers untuk ibunya. Ketika itu, neneknya, ibu dari ibunya sedang sakit di rumah sakit. Ed kemudian menjelaskan bahwa dia ingin menulis sebuah lagu dari sudut pandangnya, sebuah lagu yang tidak hanya merangkum bagaimana perasaan ibunya, tetapi juga mengungkapkan banyak hal tentang perasaannya sendiri terhadap kedua wanita tersebut.

Dia kemudian memainkan lagu itu kepada ayahnya, yang lalu bersikeras membuatnya memainkannya di upacara kematian neneknya, yang hanya dihadiri oleh lima orang anggota keluarga terdekat.

4. Piece by Piece – Kelly Clarkson

Dalam lagu ini Kelly Clarkson menceritakan kisah tentang bagaimana suaminya, Brandon Blackstock membantunya pulih dari kehancuran di mana ayahnya sendiri meninggalkannya. Kelly menunjukkan bahwa suaminya memulihkan kepercayaannya pada pria, rasa sakit yang awalnya dia kaitkan dengan pria karena perlakuan ayahnya.

Penyanyi itu mengingat saat ayahnya meninggalkan keluarganya, dan bagaimana dia berusaha agar ayahnya mencintainya. Dia kemudian menekankan bahwa suaminya yang telah menyembuhkannya dari rasa sakit yang diberikan ayahnya. Dia lebih lanjut menggambarkan suaminya sebagai kebalikan dari ayahnya, karena dia tetap setia kepadanya, mencintainya, peduli padanya, tidak meminta uang, dan sangat baik. Dengan ini, Kelly memproyeksikan ayahnya sebagai seseorang yang tidak bertanggung jawab tetapi kemudian kembali dalam hidupnya ketika dia berhasil memanfaatkan ketenaran dan uangnya.

Sayangnya, pada tahun 2020 Kelly dan Brandon bercerai secara tidak baik-baik. Saling menggugat dan Kelly menuduh Brandon melakukan penipuan terhadapnya.

5. Zombie – The Cranberries

Pada tanggal 20 Maret 1993, dalam sebuah serangan yang mengejutkan dan mengejutkan publik di Inggris dan Irlandia, salah satu dari dua bom ditanam di tempat sampah di pusat kota Warrington oleh kaum republiken Irlandia. Menewaskan Tim Parry, 12 tahun dan Jonathan Ball, 3 tahun dan puluhan orang lainnya terluka.

Ketika berita tentang serangan itu menyebar, The Cranberries sedang melakukan tur di Inggris. Lagu ini ditulis oleh O’Riordan sendirian dalam ketenangan di rumahnya sendiri.

6. Fix You – Coldplay

Chris Martin, vokalis Coldplay bertemu Gwyneth Paltrow, yang kini mantan istrinya, pada tahun 2002 dan tiga minggu setelah ayahnya, produser Hollywood terkenal, Bruce Paltrow meninggal karena kanker mulut yang telah didiagnosis pada tahun 1999. Mr. Paltrow meninggal pada Oktober 2002 saat berlibur bersama keluarganya di Roma, Italia, tempat yang dipilihnya untuk merayakan ulang tahun ke-30 sang aktris yang sangat dekat dengannya.

Vokalis Coldplay menulis “Fix You” sebagai cara untuk menghibur Gwyneth Paltrow dan membantunya pulih dari kehilangan besar yang dideritanya.

Related posts