Wisata Sungai Terbaik Di Pantura Jawa Yaitu Kali Sengkarang

Berita Trend Masa Kini.Com – Asip Kholbihi, Bupati Pekalongan sedang meningkatkan promosi potensi wisata pada Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Berbagai usaha serta kegiatan yang bertujuan dalam meningkatkan sektor pariwisata terus dilakukan. Tidak hanya wisata gunung dan hutan akan tetapi juga wisata pantainya.

Hal tersebut diungkapkan Asip ketika hadir pada kegiatan Gerakan Sadar Wisata serta Aksi Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Pantai Depok, Kabupaten Pekalongan, Kamis (20/04).

“Kabupaten Pekalongan itu destinasi wisatanya sudah lengkap. Bermula dari gunung sampai pantai, selain itu terdapat juga batik serta hasil laut yang melimpah,” ungkap Asip.

Baca Juga :  Berani Mencoba? Menginap di Hotel Mengapung di Tengah Laut

Terkait dengan wisata pantainya, Asip mengakui telah menyiapkan program pengembangan wisata pantai seperti Kali di Sengkarang. “Hasil penelitian Kali Sengkarang adalah sungai terbaik di pantai utara Jawa,” jelas Asip.

Debit air Kali di Sengkarang sangat stabil dan letaknya sangat dekat dengan laut. Dalam waktu dekat Kali Sengkarang akan menjadi destinasi baru.

“Selain debit air yang stabil, sangat dekat dengan laut. Wisatawan bisa langsung menikmati hasil laut yang segar seperti ikan, cumi dan udang,” beber Asip.

By admin

RSS
Follow by Email