4 Buah yang Ideal untuk Menu Sarapan

4 Buah yang Ideal untuk Menu Sarapan

Berita Trend Masa Kini —  Sarapan buah bukan ide yang buruk, banyak nutrisi penting terkandung di dalamnya. Pintar-pintar memilah saja, hindari buah yang meningkatkan produksi asam lambung.

Secara umum, buah yang mengandung gula cukup efektif memberikan suplai energi untuk memulai beraktivitas. Selebihnya, pilih yang punya banyak kandungan nutrisi seperti vitamin dan serat.

Beberapa rekomendasi buah untuk sarapan bisa disimak di sini:

1. Apel

Makan satu apel di pagi hari, ternyata sangat efektif untuk menjaga berat badan. Apel adalah salah satu buah dengan sumber serat yang baik. Selain itu, apel sangat bermanfaat untuk mengurangi lemak yang ada di perut. Apel juga disebut-sebut sebagai agen detoksifikasi alami yang dapat melawan racun di dalam tubuh.

2. Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang tinggi kalium dan rendah garam. Karena itu, pisang dapat mencegah penyakit tekanan darah tinggi dan stroke. Memang pisang tidak disarankan untuk dimakan dengan keadaan perut kosong. Bisa dipadukan dengan makanan lain, misalnya oatmeal.

3. Ceri

Rupanya, mengkonsumsi buah ceri di pagi hari dapat meningkatkan konsentrasi otak. Selain rendah kalori, buah ceri sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung.

4. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin C dan E, yang berkontribusi dalam menyumbang protein di dalam tubuh. Selain itu, alpukat mengandung lemak tak jenuh, sehingga aman untuk dijadikan sarapan.

Related posts