4 Alasan Makanan Segar Lebih Baik untuk Kesehatan

4 Alasan Makanan Segar Lebih Baik untuk Kesehatan

Berita Trend Masa Kini — Banyak cara untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi ini. Berolahraga, tidur yang cukup dan teratur, serta mengatur pola makan. Pola makan yang teratur juga bisa dibarengi dengan konsumsi makanan yang masih segar (fresh food).

Makanan segar secara definisi adalah makanan yang berasal dari tumbuhan atau hewan yang belum diolah dengan teknologi pengawetan makanan. Tentunya masih banyak masyarakat yang belum memahami alasan makanan segar baik untuk kesehatan. Ini beberapa alasan makanan segar lebih baik untuk dikonsumsi dilansir dari situs washingtonpost.

  • Nutrisi Lebih Banyak
    Makanan segar secara umum memberikan nutrisi yang lebih ketimbang makanan beku (frozen food). Vitamin dan mineral yang terkandung di makan segar tidak terpengaruh dengan teknologi pengawetan makanan sehingga lebih terjaga dalam hal kuantitas jumlah nutrisi yang ada.
  • Bebas Toksin
    Menaruh makanan di dalam plastik atau kemasan, serta menambahkan bahan kimia tentu akan memengaruhi kualitas makanan tersebut. Jika kemasan yang digunakan tidak sesuai dengan food grade maka akan berbahaya untuk kesehatan. Biasanya makanan segar tidak menggunakan bungkus atau plastik saat dijual dan tentu tidak ada bahan kimia seperti pengawet atau pewarna dalam makanan segar.
  • Kaya akan Enzim
    Enzim membantu untuk sistem pencernaan dan penyerapan nutrisi dengan cara memecah makanan tersebut hingga bisa diserap oleh tubuh. Dalam makanan beku atau makanan yang telah diproses, biasanya enzim tersebut dihilangkan sehingga bisa mempunyai ketahanan yang lama. Oleh karena itu, makanan segar lebih baik untuk sistem pencernaan tubuh.
  • Hidrasi yang Lebih Tinggi
    Kandungan air dalam sayuran atau buah-buahan segar lebih tinggi ketimbang makanan yang telah diproses. Tentu kandungan air tinggi tersebut sangat baik untuk memberikan hidrasi natural yang penting bagi kesehatan sel seluler tubuh.

Itulah beberapa alasan makanan segar lebih baik untuk kesehatan tubuh. Jika kamu ingin membeli makanan segar, aplikasi Grab sedang memberikan promo pembelian makanan segar melalui layanan GrabMart.

Dalam layanan GrabMart ini kamu bisa menemukan bahan-bahan makanan segar dengan harga yang sesuai. Tentu pengiriman di masa pandemi ini juga lebih aman dengan mitra penjualan yang sudah terverifikasi.

Related posts