Pangeran Harry Dan Meghan Markle Angkat Kaki Dari Kerajaan

Berita Trend Masa Kini – Pada hari Kamis (9/1) dini hari, dunia dikejutkan dengan postingan Instagram SussexRoyal. Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur dalam tugas kerajaan Inggris.

View this post on Instagram

“After many months of reflection and internal discussions, we have chosen to make a transition this year in starting to carve out a progressive new role within this institution. We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen. It is with your encouragement, particularly over the last few years, that we feel prepared to make this adjustment. We now plan to balance our time between the United Kingdom and North America, continuing to honour our duty to The Queen, the Commonwealth, and our patronages. This geographic balance will enable us to raise our son with an appreciation for the royal tradition into which he was born, while also providing our family with the space to focus on the next chapter, including the launch of our new charitable entity. We look forward to sharing the full details of this exciting next step in due course, as we continue to collaborate with Her Majesty The Queen, The Prince of Wales, The Duke of Cambridge and all relevant parties. Until then, please accept our deepest thanks for your continued support.” – The Duke and Duchess of Sussex For more information, please visit sussexroyal.com (link in bio) Image © PA

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Mereka menyatakan bahwa mereka sudah memikirkan ini dengan baik-baik dan memutuskan untuk mundur dari tugas mereka di Inggris. Mereka ingin menjadi independen secara finansial tanpa bantuan dari kerajaan sambil tetap memberikan dukungan kepada Ratu Elizabeth.

Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. Fokus mereka sekarang adalah untuk membesarkan Archie, anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang baru berusia 8 bulan.

Dalam kesempatan ini pun, mereka juga memberitahu publik bahwa mereka sudah merencanakan langkah mereka berikutnya.

Pengumuman ini datang di tengah rumor yang terus berhembus tentang ketegangan antara Pangeran William dan Pangeran Harry. Namun, pada bulan Oktober saat perjalanan ke Afrika Selatan, Pangeran Harry membantah rumor tersebut. Ia menyebut bahwa rumor tersebut tidak ada basis.

Namun, ia juga menyatakan bahwa Pangeran William dan ia sedang berada di jalan yang berbeda pada saat ini. Tetapi, ia akan selalu ada untuk kakaknya tersebut seperti kakaknya yang selalu ada juga untuknya.

Ia juga menyatakan bahwa ia akan selalu mendukung Yang Mulia Ratu Elizabeth sepenuhnya dan akan terus berafiliasi dengan badan amalnya. Namun, mereka ingin memberikan Pangeran Archie keseimbangan geografis dalam membesarkannya. Ia ingin memberikan keluarganya ruang untuk fokus kepada bab kehidupan mereka yang berikutnya, termasuk peluncuran badan amal barunya.

Pengamat kerajaan mengatakan bahwa mereka kemungkinan akan tinggal di Kanada, bukan di Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, mereka menghabiskan waktu liburan mereka di Vancouver, Kanada.

Banyak yang bertanya dengan apa mereka akan menghidupi keluarga mereka. Karena sudah jelas, bahwa badan amal yang mereka dirikan tidak menghasilkan pendapatan sama sekali. Sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle memiliki gaya hidup yang sangat mewah.

Related posts