Cha In Ha, Artis Korea Ke 3 Yang Bunuh Diri Dalam 2 Bulan Terakhir

Berita Trend Masa Kini – Artis Korea Selatan Cha In Ha ditemukan meninggal pada usia 27 tahun. Aktor yang akan tampil di drama “Love With Flaws” ini merupakan artis Korea Selatan ke tiga yang ditemukan meninggal dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.

“Kami sedih karena kami harus memberitahu berita duka ini kepada masyarakat yang memberi Cha In Ha begitu banyak dukungan sampai sekarang.” juru bicara dari agensi Fantagio memberikan pernyataan pada hari Selasa (3/12).

Agensinya memperingatkan publik untuk tidak berspekulasi tentang kematiannya.

Tidak jelas apa yang membunuh Cha In Ha, atau dimana ia ditemukan.

Cha In Ha yang memiliki nama asli Lee Jae Ho sudah memiliki banyak penggemar sejak 2017. Ia merupakan anggota dari grup aktor SURPRISE U.

Berita duka tentang aktor ini memang tiba-tiba. Baru-baru ini juga dua bintang K-Pop terkemuka Choi Sulli (25) dan Goo Hara (28) mengakhiri hidup mereka. Berselang 6 minggu setelah kematian satu sama lain pada bulan Oktober dan November.

Ini memperlihatkan sisi gelap dari dunia entertainment Korea Selatan atau yang biasa kita sebut K-Pop.

Kejatuhan mental dan kematian para artis ini bisa seirama dengan puncak ketenaran mereka. Sebagai entertainer di Korea Selatan, mereka memang sangat rentan terhadap tekanan psikologis.

Baca Juga: Ledakan Di Monas, 2 Personnel TNI Luka-Luka

Media yang memperhatikan gerak-gerik mereka setiap saat menjadi tekanan tersendiri. Agensi yang terlalu mengatur kehidupan mereka sampai menu apa yang mereka santap saat makan malam pun menjadi suatu hal yang lumrah. Belum lagi banyak aturan yang di buat bukan hanya oleh agensi, namun juga masyarakat.

Tidak mudah menjadi artis di Korea Selatan. Banyak sekali entertainer yang menjalankan training di agensi-agensi besar selama bertahun-tahun. Biasanya agensi-agensi tersebut merekrut trainee saat mereka masih dibawah umur, sekitar 7 sampai 15 tahun sebelum mengorbitkan mereka menjadi artisnya.

Cha In Ha (27) bisa dibilang merupakan rookie dalam dunia entertainment Korea Selatan.

Related posts