Seorang Guru Wikwik Dengan Murid Di Kelas

Berita Trend Masa Kini – Seorang guru di Texas, Amerika Serikat yang diberikan title “Guru Terbaik 2019” dituduh melakukan tindakan tidak senonoh di kelas dengan muridnya.

Randi Chaverria (36) yang menjabat sebagau guru di Round Rock High School ditangkap hari Selasa (26/11). Penangkapan dilakukan setelah seorang murid melaporkan kepada pihak berwajib bahwa Randi telah melakukan pelecehan oral terhadapnya dua kali di ruang kelas pada bulan Oktober.

Dilihat dari penyelidikan melalui pesan teks (SMS) antara guru dan siswa tersebut tampak konsisten dengan tuduhan murid tersebut. Penyidik sudah mengkonfirmasi.

Awal bulan November, orang tua dari siswa tersebut telah diberitahu perihal hal ini melalui sebuah e-mail. Pihak sekolah telah memberikan rekomendasi untuk mengambil cuti. Namun, Chaverria kemudian mengambil keputusan untuk mengundurkan diri pada tanggal 19 November lalu.

Kepala sekolah tersebut mengatakan bahwa pihak sekolah telah melakukan pemeriksaan latar belakang Chaverria sebelum ia diterima sebagai guru di sekolah tersebut.

Ia juga berujar bahwa keselamatan murid merupakan prioritas utama sekolah tersebut. “Saya memastikan lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Ini membutuhkan kerja sama antara para siswa, orang tua siswa, pihak sekolah, dan juga hukum.”

Chaverria telah mengajar di Round Rock High School selama 6 tahun. Ia dilaporkan memiliki semangat mengejar pendidikan dan orang sekitarnya mengakui keunggulannya di kelas.

Baca Juga: Liverpool vs Napoli: Apa Yang Terjadi?

“Peran terpenting yang dilakukan seorang guru adalah membantu untuk membentuk generasi masa depan. Kami ingin anggota komunitas kami menjadi orang-orang yang sukses di dalam hidupnya.” ujar Chaverria pada saat ia menerima penghargaan guru terbaik tahun 2019.

“Terlepas dari apa pun yang saja ajarkan ke murid-murid saya, saya memiliki harapan yang lebih. Saya berharap mereka bisa membuat perbedaan di komunitas mereka. Saya berharap apa pun yang mereka lakukan bisa memiliki dampak terhadap kehidupan orang lain.”

Related posts