Resmi! Ahok Menjabat Sebagai Komisaris Utama Pertamina!

Beritatrendmasakini.com – Erick Thohir sebagai menteri BUMN sudah secara resmi menunjuk Ahok sebagai Komisaris Utama di perusahaan negara PT Pertamina Persero.

Erick Thohir juga secara resmi menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Wakil Komisaris Utama pada hari Jumat (22/11). Saat ini, Budi Gunadi Sadikin masih menjabat sebagai Wakil Meteri BUMN.

Emma Sri Martini ditunjuknya juga sebagai Direktur Keuangan Pertamina. Emma sebelumnya merupakan direktur utama PT Telkomsel.

Nama-nama yang akan menjadi bos di PT Pertamina sudah melalui penilaian TPA (Tim Penilai Akhir). Erick berujar bahwa ia tidak menyebutkan nama-nama yang tidak melalui konfirmasi TPA.

Nama-nama yang sudah ditunjuk untuk menempati posisi-posisi tersebut akan segera bekerja pada hari Jumat (22/11) atau setidak-tidaknya paling lambat hari Senin (25/11).

Erick Thohir juga melanjutkan penjelasannya bahwa Pertamina bukan lah Tbk sehingga proses bekerja bisa disegerakan.

Erick pun memandang positif masuknya Ahok ke dalam PT Pertamina sebagai Komisaris Utama. Ia memandang cara kerja dan hasil kerja Ahok selama ini baik sehingga ia mempercayakan PT Pertamina terhadap Ahok.

Baca Juga: Fritz von Weizs├Ącker Tewas Dibunuh

Namun, pelantikan ini menuai pro dan kontra. Beberapa buruh PT Pertamina bahkan secara gamblang menolak Ahok untuk menjabat sebagai bos.

Namun, Erick Thohir memakluminya. Ia mengujar bahwa setiap keputusan pasti ada pro dan ada kontra. Ini adalah hal yang wajar menurutnya. Ia pun menghimbau agar orang tidak suudzon dulu sebelum melihat hasil kerja.

Related posts