Anies Baswedan Siap Jadi Capres 2024

Beritatrendmasakini.com – Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menanggapi dengan santai kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di pertemuan ini, dimana dirinya diperkenalkan nantinya menjadi calon presiden pada tahun 2024. Surya Paloh menegaskan, kehadiran Anies Baswedan merupakan salah satu ucapan selamat datang kepada peserta Kongres II Nasdem sebagai tuan rumah. Walau bagaimanapun, lebih khusus, Paloh memandang Anies Baswedan sebagai saudaranya. Ya adik saya, Gubernur Jakarta,” kata dia di JIExpo Kemayoran.

Surya Paloh juga tidak banyak memberikan komentar terkait dirinya sudah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di tahun 2024 mendatang. Dia menyerahkan hal tersebut kepada Anies. Apakah bakal maju atau tidak sebagai calon presiden lima tahun mendatang. “Terserah pak Anies, kalau dia yakin dan barangkali dirinya mau maju 2024. Tanya Pak Anies,” ujar Paloh. Akan tetapti, Anies Baswedan tidak menjawab, saat  ditanya tentang komentar terkait kans maju di Pilpres 2024, Ia mengatakan, datang saja ke menyambut sebagai warga Jakarta. “Ya kita menyambut atas nama warga Jakarta, Nasdem Kongres di Jakarta, ucapkan selamat datang selamat Kongres,” ucapnya.

Sekjend Nasdem Johnny G Plate juga mengatakan, Bahwa kedatangan Anies untuk memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh Peserta Kongres. “Kehadiran Gubernur DKI Jakarta secara khusus ya bahwa karena ada kesempatan ini tentu saya atas nama partai Nasdem tentu berterima kasih untuk gubernur yang bersedia hadir untuk memberikan ucapan selamat datangnya kepada keseluruhan peserta Kongres,” Ucap Jhonny.

Baca Juga: Bertindak Asusila Terhadap Murid, Seorang Guru Ditangkap

Johnny mengatakan Anies Baswedan sebagai pemimpin di provinsi-provinsi yang diadakan kongres kedua. Meskipun Anies bukan kepala daerah dipromosikan oleh Nasdem. Johnny membantah sinyal-sinyal yang akan mengusung Anies di Pilpres 2024 mendatang. Dia bilang, kehadiran Anies di Kongres II tidak ada kaitan dengan dunia politik ataupun membicarakan sesuatu tentang negara. Soal wacana Anies menganggap sebagai calon juara Nasdem 2024 pemilihan presiden, Johnny mengatakan ia masih terlalu jauh. “ Kalau soal pak anies sebagai wakil presiden 2024, Itu belum tahu masih panjang jalannya” tegasnya.

Related posts