BERITA TREND MASA KINI – Rumah bukan hanya sekedar dinding-dinding yang diisi dengan furnitur dan ditata dengan barang-barang yang layak dan dibutuhkan. Rumah adalah tempat kenangan dibuat, di mana Anda dikelilingi oleh barang-barang yang membuat Anda tersenyum, dihiasi dengan sentuhan pribadi dan barang-barang sentimental yang memancarkan kepribadian dan gaya Anda, tempat Anda memulai hari dan tempat Anda mengistirahatkan kepala setiap malam. Tetapi yang terpenting rumah Anda adalah tempat dimana hati Anda berada dan tempat dimana orang-orang yang Anda cintai berkumpul.

Oleh karena itu semua orang pasti mendambakan rumah terbaik versi mereka masing-masing. Dan tidak perduli apakah Anda memiliki banyak atau sedikit uang yang tersimpan di tabungan, Anda pastinya menginginkan rumah yang tampak terawat dan mahal. Rumah Anda harus menjadi tempat yang mendefinisikan kepribadian Anda. Jadilah perhatian dan pilih-pilih saat Anda membeli dekorasi untuk rumah Anda. Berikut adalah 10 solusi jika Anda ingin memberikan sedikit renovasi pada rumah Anda dan membuatnya terlihat mewah dengan anggaran terbatas.

  1. Rapikan rumah Anda

Salah satu metode paling sederhana untuk membuat rumah Anda terlihat mewah adalah merapikan kekacauan. Rumah Anda akan terlihat lebih kecil dan kurang menarik jika berantakan. Di sisi lain, Anda dapat membuat ruang Anda terasa lebih besar dan teratur dengan menghilangkan barang-barang yang tidak Anda gunakan atau butuhkan. Ini tidak hanya akan membuat rumah Anda tampak lebih mewah, tetapi juga akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan betah di sana.

2. Gunakan warna-warna netral

Menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, dan abu-abu untuk dinding, furnitur dan dekorasi dapat memberikan kesan mewah dan mahal pada rumah Anda. Warna dan corak alami memberikan perasaan tenang dan terhubung. Warna-warna alami mengandung kekuatan positif untuk membantu kita merasa nyaman dan stabil.

3. Satu atau dua benda yang mencolok

Jika Anda ingin menciptakan kesan yang luar biasa untuk rumah Anda, terutama jika sebagian besar rumah Anda sudah menggunakan warna-warna netral, mungkin perabot yang menarik perhatian seperti karya seni yang unik dan berani, atau perlengkapan lampu yang mencolok atau sebuah sofa single yang nyentrik dapat membuat ruangan Anda menonjol dan menambah kesan elegan tanpa menghabiskan banyak uang.

4. Tambahkan tanaman

Tanaman juga mampu memberikan sentuhan mewah pada rumah Anda. Tanaman dalam ruangan menjaga hubungan Anda dengan dunia luar dan alam. Selain itu juga tanaman dapat meningkatkan kualitas udara sekaligus menambahkan warna dan tekstur ke ruangan. Anda dapat menemukan tanaman murah sesuai dengan  anggaran Anda.

5. Hindari lukisan-lukisan pasaran

Daripada memajang lukisan yang sudah dikenal hampir semua mahluk yang ada di bumi seperti lukisan Monalisa misalnya (kecuali jika Anda memiliki yang aslinya dimana itu mustahil dan semua orang yang melihatnya akan segera akan tahu bahwa lukisan itu jelas-jelas tiruan), alangkah baiknya jika Anda memilih lukisan dari pelukis yang mungkin tidak pernah Anda dengar sebelumnya namun memiliki keindahan dan sesuai dengan nuansa ruangan yang ingin Anda dekorasi.

6. Tambahkan Tekstur

Teknik lain untuk memberikan kemewahan dan penampilan kelas atas pada rumah Anda adalah melalui tekstur. Ruangan tanpa tekstur ibaratnya seperti hidangan yang kekurangan garam: datar, membosankan, tidak menarik, tidak selesai. Menambahkan tekstur dapat membuat ruangan terasa lebih menarik, ramah, dan menyenangkan untuk dilihat dan dihuni. Anda bisa menambahkan gorden, selimut, bantal-bantal kecil di sofa dan karpet pada ruangan.

7.  Cermin

Cermin atau kaca memberi rumah Anda kesan keagungan. Anda bisa mendapatkan cermin dekoratif dengan harga terjangkau namun bergaya untuk menonjolkan keindahan dinding di rumah Anda. Cermin juga memberikan tampilan ruang yang lebih besar.

8. Tingkatkan pencahayaan rumah

Pencahayaan yang baik dapat benar-benar membuat perbedaan dan menciptakan suasana yang lebih elegan dan ramah. Memilih pencahayaan bergaya modern adalah teknik sederhana untuk membuat area Anda tampak lebih besar. Lampu gantung yang indah dan elegan akan memberi rumah Anda tampilan baru dan kontemporer. Lampu dengan saklar peredup membuat ruangan lebih nyaman, lebih intim, dan lebih menenangkan. Hindari menggunakan lampu putih yang terang benderang yang mungkin akan membuat tamu yang datang merasa seperti mengunjungi ruangan dokter atau memberi kesan kaku seperti di lorong kantor.

9. Jadilah minimalis

Ingatlah bahwa less is more. Beberapa barang yang apik dan berkualitas akan membuat ruang Anda terlihat lebih berkelas daripada banyak barang namun berkualitas rendah. Hal yang sama dapat diaplikasikan untuk dekorasi rumah. Pilih hanya beberapa item dekorasi beraksen untuk melengkapi ruangan Anda.

10. Aksen yang beraroma sedap

Akhir-akhir ini aromaterapi juga dapat berperan dalam desain interior. Lilin dan essential oil diffuser adalah cara yang sangat mudah untuk menambahkan suasana ke ruangan mana pun. Ingatlah untuk tidak pernah meninggalkan lilin yang menyala tanpa pengawasan.

By admin

RSS
Follow by Email