Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Dukung PSI

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Dukung PSI

Beritatrendmasakini.com – Partai Solidaritas Indonesi ( PSI ) sangat mendukung tentang rencana pertemuan antara Joko Widodo ( Jokowi ) dengan Prabowo Subianto. Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan, Jokowi sudah lama ingin bertemu dengan Prabowo. Bahkan pada saat pencoblosan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Gerindra.

“ Satu hari setelah Pemilu, Pak Jokowi telah menunjukkan niat baiknya untuk berjumpa dengan Pak Prabowo. Dan Tim PSI sangat mendukung niat baiknya Pak Jokowi untuk berjumpa langsung dengan Pak Prabowo.” Katanya di DPP PSI, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (28/05) .

Harapan dari Partai Solodaritas Indonesia  ( PSI ) adalah dengan bertemunya Jokowi dengan Prabowo tersebut dapat membuat situasi politik kembali menjadi tenang dan damai.

“ Salaman atau pertemuan fisik, cipika cipikinya pak Jokowi dengan pak Prabowo pastinya mempunyai pengaruh yang sangat positif terhadap dinginnya suasana politik “ jelasnya.

Menurutnya, pertemuan Jokowi dengan Prabowo dapat mendinginkan suasana politik yang saat ini hingga ke leber akar rambut. Antoni mengucapkan, tradisi elit politik yang bersahabat pasti dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga: Himbauan Imparsial Kepada Masyarakat: Jangan Cepat Simpulkan Pelakunya

Namun saat ini belum ada respon dari Badan Pemenangan Nasional ( BPN ) tentang pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo. Antonu merasa kecewa dengan pernyataan Badan Pemenangan Nasional (  BPN ) yang mengatakan bahwa  pertemuannya bersama dengan Jokowi hanya dapat diwakili oleh politisi Partai Gerindra Arief Poyuono dan Andre Rosiade.

“ Ini pasti merupakan pertanyataan provokatif dan jauh dari niat untuk mendinginkan suasana,” ujar Antoni.

“Pasti suasana ini akan berdampak positif baik dan kita pun berharap bahwa ada pertemuan antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo agar lebih cepat akan lebih baik.” Ujar Wakil Ketua TKN itu.

Related posts