Ucap Plt Kadis Pariwisata DKI Mengenai Biaya Ratna Sarumpaet ke Chile

Ucap Plt Kadis Pariwisata DKI Mengenai Biaya Ratna Sarumpaet ke Chile

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, Asiantoro, akan melakukan pengecekan kebenarannya klaim Ratna Sarumpaet yang sekarang diamankan polisi. Ratna menyampaikan dirinya akan berkunjung ke Chile dari pembiayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI.

“Jika Disparbud memberikan rekomendasi ke seniman itu merupakan hal yang biasa, tidak ada pilih kasih, jika memang prestasinya bagus pasti akan kami rekomendasikan untuk dibantu, apakah dia akan konser di luar negeri mana, akan dibatu, selama anggaran mencukupi,” ucap Asiantoro, Kamis (04/10/2018).

Sekarang dia sedang mencari kepastiannya, apakah memang benar Ratna Sarumpaet dibiayai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menghadiri acara dramawan di Chile atau tidak.

“Saya sedang mencari kebenarannya di Kepala Seksi saya. Kan saya baru per 5 Juli kemarin menjadi Plt. Saya lagi mengecek dulu, benar tidak,” ucap Asiantoro.

Dia menjelaskan, Pemprov DKI memiliki anggaran yang dapat mencairkan untuk seniman yang dianggap layak untuk diberangkatkan ke suatu acara di luar negeri, atau bahkan untuk konser di luar negeri. Pihak Dinasnya dapat memberikan rekomendasi seperti itu ke Biro Administrasi Keuangan Sekretaris Daerah (AKAS) DKI.

“Jika Ratna Sarumpaet kan memang seorang senior, sudah senior memang dia ini. Namun saya lagi mencari, kapan dia dikirim,” ucap dia.

Related posts