Jatung Berdebar Setelah Meminum Kopi, Lemah Jantung atau Sakit Magh?

Jatung Berdebar Setelah Meminum Kopi, Lemah Jantung atau Sakit Magh?

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Cukup banyak orang suka meminum kopi, tapi apa daya rasa jantung menjadi berdebar timbul sehabis meminumnya. Itu merupakan tandanya tubuhmu tidak toleransi dengan adanya kandungan kafein yang ada pada kopi alias lemah pada jantung.

Tapi bagaimana cara untuk membedakannya, antara berdebar akibat kafein menyerang jantung dan kafein menyerang lambung? Dipantau dari gekala awalnya, apakah setelah meminum kopi jantungmu akan langsung berdebar, atau awal mulanya terasa magh, kembung hingga mual-mual.

“Cara untuk membedain menyerang ke jantung dan ke lambung dilihat apakah setelah meminum akan langsung berdebar-debar, atau pertama yang di rasa magh dahulu baru jantung berdebar,” tutur dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan kardiovaskular, dr Yudistira Panji Sentosa, SpPd-KKV, Selasa (2/10/2018)

“Perbedaan dengan orang meminum kafein yang menyerang ke magh, pertamanya gejalanya tidak enak dahulu, ulu hatinya tidak enak, mual, kembung, muntah, habis itu baru timbul rasa berdebar-debar. Namun tetap gejala awalnya itu pada sakit magh dahulu,” terangnya.

Jika anda merasakan jantung berdebar setelah meminum kopi bisa jadi kamu lemah pada jantung. Dimana, ada kelainan pada irama jantungmu. Biasanya pada detak jantung manusia berada di 60-100 per menit dalam melakukan aktivitas biasa.

“Jika ada orang mengonsumsi kafein yang langsung menyerang ke jantung, berarti dai lemah pada jantung. Jadi ketika jantungnya berdebar, kecepatannya dapat tiga kali lipat dengan standar normal 60 per menit,” pungkas dokter Yudis.

Related posts