Tidak Ingin Jadi Beban, Idrus Memilih Mundur Dari Menteri Sosial

Tidak Ingin Jadi Beban, Idrus Memilih Mundur Dari Menteri Sosial

Beritatrendmasakini.com – Idrus Marham memutuskan untuk mundur dari jabatannya sekarang yakni Menteri Sosial dikarenakan dirinya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai kasus suap.

Setelah dirinya menjelaskan pada wartawan mengenai permohonan untuk pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo, Jumat (24/8/2018) dirinya mengatakan, pengunduran diri yang dilakukannya sebagai bentuk hormatnya kepada Presiden Jokowi.

“Saya lakukan untuk menjaga kehormatan Presiden Joko Widodo yang selama ini kita kenal sebagai pemimpin yang mempunyai reputasi dan komitmen yang tinggi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” ucap Idrus.

Tidak hanya itu, Idrus mengaku tidak ingin menjadi beban untuk Presiden Jokowi yang sekarang ini masih fokus untuk menyelesaikan persoalan negara.

“Agar tidak menjadi beban terhadap Presiden dan sekaligus tidak ingin menggangu konsentrasi Bapak Presiden dalam tugasnya yang tidak mudah,” ucap Idrus.

“Karena jika saya menjadi tersangka dan masih menjabar menjadi Menteri Sosial, itu tidak etis dan secara moral pastinya tidak dapat diterima,” lanjut dia.

Idrus juga mengungkapkan bahwa dirinya merupakan warga negara yang baik dan taat dengan hukum. Dia selalu menghormati proses hukum yang saat ini dijalankan oleh KPK.

“Saya juga ingin berkonsentrasi mengikuti proses hukum yang dijalankan KPK sesuai aturan yang ada dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Related posts