Menggunakan Keyboard Fisik, BlackBerry Key2 Mendapatkan Kritik

Menggunakan Keyboard Fisik, BlackBerry Key2 Mendapatkan Kritik

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Ponsel BlackBerry Key2 sudah diluncurkna. Smartphone besutan TCL ini memiliki keunikan, yaitu pada keyboard fisik yang bisa dibilang tidak ada lagi pada smartphone zaman sekarang ini. Apakah hal tersebut sudah kelebihan atau justru kekurangan?

“Sebuah ponsel dengan adanya keyboard pada dasarnya tidak terbayangkan lagi ada di 2018, tapi buat BlackBerry itu merupakan alasan mereka untuk tetap eksis. BlackBerry berjudi sekali lagi keyboard yang menjadi cirinya itu bisa menahan user untuk memilih iPhone, Galaxy atau ponsel Android lainnya,” terang Stegan Etienne pada riview Key2 di The Verge.

Key2 yang layarnya berukuran 4,5 inch ini terutama di desian untuk pebisnis. Ia ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6 GB, dua kali lipat dari sebelumnya. Selain itu, ada pilihan memori internal yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB. Ia juga memiliki kamera ganda.

Namun yang menjadi sorotan pastinya keyboard tersebut. Sayangnya keberadaan fitur yang dulu wajib ini justru dianggap merepotkan saja.

“Dengan adanya keyboard ini memerlukan kompromi di area lain, yaitu layarnya. Hal tersebut memaksa Key2 layarnya menjadi lebih kecil, berlawanan dengan layar besar pada ponsel lain,” kata Stefan.

Ia juga mengkritik kamera Key2 yang dinilai kurang bagus. BlackBerry juga dianggapnya gagal dalam menjual nostalgia.

“Hal yang membuat Key2 yaitu BlackBerry merupakan hal sama yang membuat tidak bisa turut berkompetisi dengan dunia smartphone modern. Sebuah BlackBerry mengiginkan keyboard, tapi tidak seorangpun menginginkan keyboard pada smartphone di tahun 2018 ini,” tandas dia.

Related posts