Situs KPU dan Perhitungan Pilkada Serentak Mengalami Down

Situs KPU dan Perhitungan Pilkada Serentak Mengalami Down

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – situs resmi perhitungan hasil Pilkada Serentak Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekarang ini sedang mengalami gangguan dan tidak bisa diakses pada Sabtu (30/6) pagi.

Pada Sabtu hingga sekarang situs yang beralat di www.infopemilu.kpu.go.id tidak bisa diakses. Keterangan yang tertulis pada tampilannya menunjukkan situs tidak bisa dijangkau.

Laman penghitungan hasil dari Pilkada Serentak di sejumlah daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Sumatera Utara menunjukkan hasil yang serupa yaitu tidak bisa diakses.

Bukan hanya pada perhitungan hasil suara, di saat yang bersamaan kami juga mencoba membukan halaman utama KPU.

Baca juga : KPU Berusaha Logistik Pilkada di Daerah sampai Hari ini

Di waktu bersamaan, halaman utama situs KPU yang beralamatkan di www.kpu.go.id juga turut tidak bisa diakses. Tapi pada pukul 09.15 WIB situs KPU ini telah bisa diakses kembali meskipun masih sedikit lambat.

Lantas, hal ini membuat kebingungan pengguna Internet. sejumlah pemilik akun Twitter mempertanyakan situs perhitungan Pilkada Serentah punya KPU yang tidak bisa diakses sejak Jumat (29/6) malam.

Tapi, para pengguna media sosial lain mempertanyakan situs KPU dan perhitungan yang sesekali tidak bisa diakses setelah selesai proses Pilkada Serentak rampung pada Rabu (27/6).

Hingga tulisan tersebut dibuat, kedua halaman situs tersebut masih belum dapat diakses. Selain itu juga masih belum diketahui kendala situs tersebut mengalamu kelumpuhan.

Related posts