PKS : Kasihan Gerindra Jika Prabowo Harus Jadi Cawapres Jokowi

PKS, Kasihan Gerindra Jika Prabowo Harus Jadi Cawapres Jokowi

Beritatrendmasakini.com – News, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera tidak masalah jika Prabowo ingin menjadi calon wakil presiden dengan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Namun, sebagai sesama dari partai oposisi, Mardani mengingatkan bahwa Gerindra dan Prabowo untuk berhati-hati untuk mengambil keputusan. Ia mengatakan, sangat disayangkan jika Prabowo yang selama ini konsisten akhirnya bergabung dengan Jokowi.

Mardani mengakui bahwa menyatukan Prabowo dan Jokowi hal yang bagus, dengan begitu dapat menghindari perpecahan dukungan Prabowo dan Jokowi. Namun, Mardani mengatakan esensi dari demokrasi merupakan kompetisi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau yang biasa di panggil Romi mengatakan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika akan bergandengan dengan Prabowo.

Hal tersebut disampaikan Romy saat membuka Musyawarah Nasional, Romi mengaku menyambut baik tawaran Jokowi tersebut. Romi mengatakan. Prabowo terhormat dengan tawaran itu.

Namun, ucap Romi, Jokowi masih belum bisa menjawab karena masih harus mendengarkan semua masukkan dari semua ketua umum parpol yang masih berada di luar negeri atau yang masih sibuk dengan urusan lain.

Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno mengungkapkan, wacana yang menjadikan Prabowo sebagai capres masih terus dibahas oleh Jokowi dan koalisi. Komunikasi dengan Prabowo juga masih berlanjut.

Related posts