iPhone 2019 Akan Menggunakan 3 Kamera?

iPhone 2019 Akan Menggunakan 3 Kamera

Beritatrendmasakini.com – Apple tidak mau kalah dengan smartphone model lain mengenai kamera. Dari beberapa kabar yang saat ini sudah banyak beredar, vendor yang bermarkas di Cupertino, AS ini berencana untuk mempersiapkan iPhone 2019 dengan mengusungkan tiga kamera belakang.

Rangkaian modul kamera itu dikatakan akan dipersiapkan untuk mendukung fitur baru yang akan datang. Setiap kamera diperkirakan mempunyai konfigurasi masing-masing 12 megapiksel.

Model iPhone yang saat ini sudha dipasarkan baru mengusungkan kamera tunggal pada bagian depannya dan kamera ganda utnuk bagian belakangnya. Kamera ganda dibelakang berguna untuk meningkatkan zoom atau memperdalam obyek.

Rumor yang sudah beredar ini diperuntukan bagi model iPhone yang akan dirilis pada 2019 mendatang, bukan model iPhone berikutnya yang dikatakan akan meluncur pada bulan Oktober atau November 2018 ini.

Apabila benar, Apple bukan pabrikan pertama yang maju dengan tiga kamera. Sebelumnya Huawei P20 Pro yang didukung dengan tiga kamera dengan sensor yang besar, yaitu 40 megapiksel, 20 megapiksel, dan 8 megapiksel.

Sensor yang digunakan itu mempunyai tugas masing-masing, contohnya sensor 8 megapiksel yang berfungsi sebagai lensa telepoto. Selain itu ada sensor 20 megapiksel yang berfungsi untuk lensa monokrom yang dipakai untuk mempertajam obyek dan memberikan detail foto.

Selain itu, Nokia juga dikabarkan akan mendatangkan Nokia 9 dengan mengusungkan 3 kamera dengan masing masing sendor sebesar 41 megapiksel, 21 megapiksel dan 9.7 megapiksel.

Masih belum dapat dipastikan, kita tunggu saja kabar selanjutnya,.

Related posts