Intel Core i9 Dapat Membuat Laptop Sekuat Desktop

Intel Core i9 Dapat Membuat Laptop Sekuat Desktop

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Setelah diinfokan tahun lalu. Intel sudah siap mempersenjatai laptop terbarunya dengan Prosesor Core i9. Dengan menggunakan Prosesor ini, pabrikan chip yang bertempat di Silicon Vallet itu mengatakan dapat membuat laptop sekuat dan sekencang PC dekstop.

Prosesor Intel Core i9 untuk laptop dapat diproduksi menggunakan arsitektur Coffee lake dengna mengunsung Prosesor fabrikasi 14nm++. Teknologi ini memungkinkan Prosesor itu menghasilkan hingga 41% frame per second pada gameplay 1 lebih banyak atau mengedit video 4k 59% lecih kencang ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik distrik-distrik yang sama.

Lebih jauh lagi, Core i9-8950HK menjadi Prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor itu sepenuhnya tidak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz ketika suhu Prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini akan membuat frekuensi turvo berubah menjadi 4.8 GHz.

Sebagai dari tambahan, performa prosesor single dan multi-threaded Prosesor ini memungkinkan pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan VR mobile dan Windows Mixed Reality Ultra baru dengan lancar dan kualitas yang tinggi.

Selain itu Prosesor ini dilengkapi dengan Intel 300 Series Chipset terbaru yang mempersenjatai diri dengna Gigabit Wi-Fi terintegrasi. Sehingga bisa menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2×2 802. 11AC 80MHz (867 Mbps)3 biasanya.

Bersamaan dengan peluncuran Core i9 untuk laptop, Intel menambahkan dukungan memori optane di Prosesor generasi ke-8 untuk mobile dan dekstop. Memori Optane merupakan sistem akselerator pintar yang gampang beradaptasi untuk platform mobile dan juga dekstop, meningkatkan kinerja serta respons teknologi ruang penyimpanan berbasis SATA tanpa ada mengurangi kapasitas ruang penyimpanannya.

Selain itu, Intel juga merilis fitur Data Drive Acceleration terbaru yang dapat memberikan tambahan untuk data drive HDD sekunder yang lebar. Kombinasi ini membuat perangkat menjadi 4,7 kali lebih cepat ketika game loading dan 1,7 kali lebih cepat ketika media loading.

Related posts