ABC Investigasi Penemuan Cacing pada Produk Makarel

ABC Investigasi Penemuan Cacing pada Produk Makarel

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Merek ABC merupakan sala satu yang diutamakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mempunyai kandungan cacing pada produk makarelnya. PT Heinz ABC Indonesia akan melakukan investigasi hal ini.

“Kami akan melakukan investigasi terhadap permasalahan ini dan akan memberitahukan lebih lanjut mengenai kapan produk tersebut akan terbebas dari kontaminasi dapat kembali dipasarkan lagi,” pungkasnya dalam keterangan tertulis.

Selain itu perusahaan juga mengumumkan akan melakukan penarikan produk yang sudah dikomunikasikan dengan BPOM pada Rabu (28/3/2018). PT Heinz ABC Indonesia mengaku akan melakukan penarikan produk ini sebagai dari wujud prioritas konsumen.

“Perusahaan kami selalu menjunjung tinggi integritas dan menempatkan konsumen sebagai yang paling tama, dimana tindakan melakukan penarikan produk ABC Makarel dengan sukarela dari pasar merupakan bukti nyata dari penerapan nilai-nilai tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, produk makarel yang bermerek ABC menjadi salah satu dari 27 merek yang diumumkan oleh BPOM mengandung cacing. Instansi yang bertugas mengawasi obat dan minuman yang dijual di Indonesia itu pun meminta kepada produsen makarel untuk segera melakukan penarikan produknya dari pasaran.

“Ini merupakan penghentian sementara dan instruksikan untuk melakukan penarikan, semua balai ikut menyaksikan walaupun tanggungjawab dari produsen atau importir itu sendiri yang melakukan penarikan. Namun akan terus kami monitor,” ucap Penny K Lukito, Kepala BPOM beberapa waktu lalu.

Setelah dilakukan sampling dan pengujian dari 541 sampel ikan dalam kemasan kaleng yang terdiri dari 66 merek, BPOM mendapatkan 27 merek (138 bets) positif mengandung parasit cacing, terdiri dari 16 merek produk impor dan 11 merek produk dalam negeri.

Related posts