Kabar Bahagia, Penerus iPhone X akan Lebih Murah

Kabar Bahagia, Penerus iPhone X akan Lebih Murah

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Dikarenakan dipatokan harga mahal, penjualan iPhone X tidak begitu membahagiakan. Menyadari akan hal itu, Apple pun akan memproduksi penerusnya dengan harga lebih terjangkau.

Hal itu diungkapkan analis dari Digitimes, Luke Lin. Ia mendapatkan informasi tersebut dari pemasok Apple sehingga berani mengatakan prediksi itu.

Lin menyampaikan tahun ini, raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu akan meluncurkan tiga iPhone anyar. Karena Apple berhasil menekan harga suku cadang, kemungkinan harga untuk suksesor iPhone X akan lebih terjangkau.

“Apple berhasil memperoleh manufacturing bill of material (MBOM) turun sebesar 10%. Sekarang ini MBOM iPhone X lebih dari USD 400 pada 2017,” ucap Lin, Minggu (25/03/2018).

Baca juga : Pendiri Apple Sudah Tidak Takut Lagi Dengan Adanya Kecerdasan Buatan

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu dikatakan akan memproduksi iPhone yang berukuran 5,85 inch dengan layar OLED. Selain itu mereka akan membuat iPhone yang berukuran 6,1 inch dengan layar LCD.

Diyakini Lin, meski menggunakan OLED, iPhone yang berukuran 5,85 inch akan menjadi varian termurah. Hal itu dikarenakan jeroannya dibuat lebih rendah dari iPhone versi LCD.

Related posts