Di Bagian Timur Indonesia Ada Surga Kecil, Ucap Menteri Susi

Di Bagian Timur Indonesia Ada Surga Kecil, Ucap Menteri Susi

Beritatrendmasakini.comWisata, Lembata – Melalui akun Instagram Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjuastuti sering membagikan hal-hal yang menarik. Termasuk juga foto yang dikatakan surga kecil di bagian timur Indonesia.

Menteri susi aktif di Instagram pribadinya @susipudjiastuti115. Dia suka mengupload segala hal, baik mengenai pekerjaannya sebagai menteri hingga destinasi-destinasi cantik yang pernah dikunjungi. Salah satunya yang yang pernah diupload belum lama ini yaitu Lembata di NTT.

“Berpaling sebentar ke Lembata, NTT. Surga kecil di Timur Indonesia,” tulis Menteri Susi dalam postingan foto Lembata.

Pada postingan itu memang ada diberikan hastag #throwback yang dimaksudkan fotonya diambil pada waktu dulu. Meski begitu tetap saja, postingan dari Menteri Susi mengenai Lembata itu digemari dan dipuji oleh para netizen karena dari kecantikannya!

Kabupaten Pulau Lembata terletak di wilayah gugusan Kepulauan Solor, ujung timur Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Lembata juga termasuk dalam daftar destinasi yang masih asli di Indonesia.

Baca juga : Pantai Pulau Buru yang Membuat Jatuh Cinta

Dari foto yang diupload Menteri Susi saja, kita dapat melihat begitu indahnya Lembata. Terdapat banyak tempat yang cantik di sana sebut saja seperti Desa Pasir Putih dengan bentangan garis pantai yang berpasir putih sepanjang 11 km, Kampung Adat Lewohala di Desa Jonton, Desa Beang yang dikatakan seperti Pantai Kuta pada tahun 1960 an dan masih ada banyak lagi.

Yang paling terkenal di Lembata, apalagi jika bukan Desa Lamalera yaitu desa pemburu paus. Pemburuan paus di Desa Lamalera juga dilegalkan, karena paus yang diburu akan digunakan sebagai sumber kehidupan jangka dalam jangka waktus satu tahun.

Pemburuan paus di Desa Lamalera

Lagipula, perburuan paus juga masih menggunakan tradisi adat menggunakan alat berupa tombak saja. Dari paus yang berhasil ditangkap pun tidak diperjualbelikan hingga diluar pulau, namun benar-benar untuk masyarakat setempat.

Perjalanan untuk menuju Lembata bisa ditempuh dengan penerbangan menuju Kupang. Kemudian dilanjutkan ke Bandara Wunopito di Desa lamahora, Lembata. Selamat menjelajahi surga yang berada di Timur Indonesia, jika ucap Menteri Susi.

Related posts