Pantai Pulau Buru yang Membuat Jatuh Cinta

Pantai Pulau Buru yang Membuat Jatuh Cinta

Beritatrendmasakini.comWisata, Namlea – Liburan di akhir pekan ke Maluku, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Buru alias Bupolo. Kecantikan alamnya masih asli tidak kalah dengan wilayah timur Indonesia lainnya.

Kenapa harus menikmati pesona pantai yang ada di Pulau Buru, ini penjelasannya. Di Kota Namlea, Pantai Talaga yang memberikan pesona alami ini semakin banyak keistimewannya sebab bawah lautnya juga begitu cantik.

Ketika wisatawan bisa menikmati birunya langit dan indahnya pesona Pantai Talaga. Semakin betah ketika matahari secara perlahan terbenam dan warna langit mulau berubah kemerahan, rasa semakin jatuh cinta dengan keindahan pantai Talaga akan keluar.

Wisatawan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menikmati pesona di Pantai Talaga. Hanya perlu naik motor atau berjalan kaki dari hotel dan penginapan yang berada di Namlea. Rata-rata harga sewa kamarnya sebesar Rop 300 ribu per malam.

Baca juga : Ini 5 Tips Menyenangkan Liburan di Pantai

“Itu Pantai Talaga berada di Kota Namlea, bukan pantainya yang dapat dinikmati namun pesona bawa laut juga masih ada yang masih asli. JIka datang ke Namlea ada banyak objek wisata pantai yang dapat dikunjungi seperti Pantai Jikumeerasa dan merupakan salah satu spot pantai terbaik juga,” tutur Ifran Umasugi, Kabag Humas Kabupaten Buru.

Selain pantainya, di Kabupaten Buru juga memiliki Danau Ranau. Merupakan danau yang berada di ketinggian 700 mdpl dan pastinya masih alami.

Ada yang kurang rasanya jika bersiwata hanya menghabiskan waktu di pantai tanpa menyamtap hasil lautan, Kabupaten Buru memilikinya. Di kota Namlea ada berbagai wisata kulinet yang menggunakan bahan ikan segar dengan harga terjangkau juga.

Untuk berkunjung ke Pulau Buru tidak sesulit yang diperkirakan. Wisatawan dapat menggunakan sarana penerbangan yang memakan waktu hanya 20 menit saja untuk bisa ke Namlea, Pulau Buru. Bila menggunakan transportasi laut wisatawan membutuhkan waktu 6 jam untuk bisa tiba di Namlea dari Kota Ambon harga tiket transportasi tidak lebih dari Rp 250 ribu per orang.

Related posts