Sandiaga : Sistem Informasi Aset DKI akan di Buka ke Publik

Sandiaga : Sistem Informasi Aset DKI akan di Buka ke Publik

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat untuk membuka akses informais aset DKI ke publik. Sandiaga akan melakukan pembukaan Sistem Informasi Aset (SIA) DKI setelah melaporkannya ke Badan Pemeriksa Keuangan.

“Nanti ada spesialnya, kita memiliki PR SIA, sehingga nanti akan terbuka dan masyarat dapat melihat, ‘Ini loh aset Pemprov.’ Mereka dapat melihat aset, ‘Oh, kenapa tidak digunakan,'” ucap Sandiaga di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Kamis (2/3/2018).

Sandiaga menyampaikan aset itu akan dilaporkan ke BPK pada 29 Maret nanti. Ia menyampaikan laporan mengenai aset itu diaudit hingga akhir mei.

“Kita masih on track, kita memiliki waktu beberapa hari kedepan dan minggu depan paling krusial bahwa di forpartit meeting dan juga proses di inspektorat kita dapat finalisasi laporan keunangan yang nanti insyaallah akan diserahkan 29 Maret nanti ke BPK,” ucapnya.

Penyusunan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2017 sudah rampung pada Februari lalu. Sandiaga Uno berharap laporan keuangan Pemprov DKI Tahun 2017 bisa mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Predikat WPT dari laporan keuangan Pemprov DKI terakhir kali didapatkan pada tahun 2012.

“Kami begitu berharap prosesnya ini akan, berjalan dengan lancar dan kita juga ingin WTP bisa kembali ke DKI. Status WTP itu berakhir pada 2012-2013, jadi sudah hampir mau masuk tahun ke-6 kita masih belum ada WTP,” pungkas Sandiaga, Kamis (8/2).

Related posts