Sandiaga Uno Memastikan Air Danau Sunter Bersih, Sebelum Festival

Sandiaga Uno Memastikan Air Danau Sunter Bersih, Sebelum Festival

Beritatrendmasakini.comNews, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berlomba dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Danau Sunter. Sandi juga akan memastikan kondisi air di Danau Sunter bersih.

“Airnya berdasarkan dari laporan alhamdulillah aman dan bersih. Kulitnya Pak Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad tidak mengalami gatal-gatal. Dia juga mencoba nyemplung dua kali. Jika tidak aman, berarti sudah bersisik atau merah-merah,” ucap Sandi di Mall of Indonesia, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Festival Danau Sunter rencananya akan dilaksanakan pada akhir Februari tahun ini. Sandi juga akan berlomba dengan Menteri Susi dengan berenang, sedangkan Susi akan padding atau mendayung.

Sandi mengatakan Festival Danau Sunter bukan hanya sekedar perlombaan. Esensi festival tersebut yaitu mengubah Danau Sunter menjadi lebih terjaga.

“Tanggal 25 Februari dan ini sudah menarik perhatian banyak masyarakat. Kita lihat tadi Danau Sunter terus bersolek. Kita harapkan mereka sudah siap dalam menghadapi perhelatan ini karena sebetulnya bukan pada lombanya, tapi kita ingin membawa gerakan masyarakat untuk lebih menjaga Danau Sunter” pungkas Sandi.

“Disini sebagai tempat masyarakat yang berwisata dan tempat masyarakat juga bersama dengan Pak Wali di sini ikut dalam menjaga Danau Sunter itu asri dan menjadi daya tariknya masyarakat sekitarnya untuk berolahraga, beraktivitas di sana,” pungkas Wagub usungan Gerindra dan PKS.

Pada Festival Danau Sunter Menteri Susi ingin warga dapat merasakan kemeriahan. Rencananya, akan digelar makan ikan bersama dengan warga dan juga joging keliling danau.

“Menteri Susi juga meminta kepada masyarakat untuk berpartisipasi seperti kegiatan cinta makan ikan, komunitas nelayan juga diajak begabung, mungkin nanti ada festival membakar ikan. Juga ada sepeda santai dan jalan santai atau juga joging keliling Danau Sunter,” jelas Sandi.

Related posts