Jika Ingin Memiliki Tubuh Ideal, Hindari 5 Jenis Makanan Ini Ketika Sarapan

Jika Ingin Memiliki Tubuh Ideal, Hindari 5 Jenis Makanan Ini Ketika Sarapan

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Sarapan merupakan waktu makan yang penting. Karenannya harus hindari mengasup makanan yang justru menambah asupan lemak dan gula dalam jumlah yang banyak.

Karena dengan tubuh yang berpuasa selama 8 jam di malam hari, pagi hari tubuh akan kembali mendapatkan asupan untuk bekal dalam beraktivitas. Jika sedang dalam proses penurunan berat badan juga tidak dianjurkan melewatkan sarapan. Karena justru akan memicu asupan kalori berlebihan pada siang hari.

Sarapan yang sehat harus tetap berpedoman dengan asupan gizi seimbang. Meskipun makanan berikut ini enak dan bernutrisi, pendapat ndtv (11/01) justru harus dihindari ketika sarapan karena memberi asupan kalori yang berlebihan dapat menimbulkan kenaikan berat badan.

1. Yoghurt aneka rasa

Pada pasaran banyak sekali dijual yogurt cair atau juga kental yang siap dikonsumsi. Mempunyai banyak pilihan aroma dan juga rasa. Yogurt jenis ini biasanya ditambahkan dengan aroma dan perasa buatan serta juga gula dalam jumlah yang cukup banyak. Sebaiknya hindari menyantap yogurt ini. Pilih yogurt dengan rasa tawar tanpa adanya rasa tambahan dan rendah lemak.

2. Sereal

Sereal kini telah di hadirkan juga dengan beragam rasa dan bentuk. Begitu peraktis untuk dikonsumsi karena tinggal dituang dan ditambahkan dengan susu jika mau. Hampir semua produk sereal ditambahkan dengan banyak gula hingga rasanya begitu renyah manis agar disukai oleh banyak orang. Hindari mengonsumsi sereal jenis ini yang mengadung banyak gula serta memberi banyak asupan kalori.

3. Jus buah kemasan

Aneka jus buah kemasan dalam berbagai ukuran sekarang mudah untuk didapatkan. Jenis jus buah kemasan ini rasanya yang manis karena ditambahkan dengan banyak gula dan bahan aditif lainnya. Jika ingin mengonsumsi jus buah, buatlah jus buah segar sendiri tanpa ada penambahan gula dan langsung di minum setelah dibuat dalam manfaat maksimal.

4 Pancake dan Waffle

Keduanya merupakan menu sarapan klasik yang bisa dibuat dan tersedia juga di banyak tempat. Umumnya disajikan dengan sirop maple dan selai buah atau juga saus cokelat. Karena terbuat dari tepung terigu dan gula, kedua menu ini penuh dengan kalori.

5. Muffin

Kue dengan aneka isian ini dibuat dengan tepung terigu, gula dan telur. Rasanya manis dengan aneka isi membuat kue ini disenangi untuk menu sarapan. Meskipun enak dinikmati dengan secangkir kopi, sebaiknya hindari dalam menyantap muffin ketika sarapan karena memberi asupan kalori yang cukup tinggi. Lebih baik di ganti dengan roti gandum.

Related posts