Ini 3 Gerakan Sederhana yang Dapat membuat Tulang Belakang Kuat

Ini 3 Gerakan Sederhana yang Dapat membuat Tulang Belakang Kuat

Beritatrendmasakini.comGaya Hidup, Jakarta – Ketika melakukan latihan kebugaran atau berolahraga, tulang belakang selalu menjadi bagian tubuh terakhir yang menjadi perhatian. Akan tetapi, tulang belakang yang kuat tidak hanya mengurangi resiko dari cedera, tetapi juga menjadi kunci keseimbangan, mobilitas dan postur tubuh.

Oleh dengan itu, latihan untuk memperkuat tulang belakang perlu dilakukan. Baru-baru ini, instruktur yoga yang merupakan pendiri Yoga 216, Nicole Katz memberikan petunjuk tiga gerakan yang terinspirasi dari yoga yang bisa membantu menguatkan dan merengangkan otot sekitar tulang belakang.

Demi melengkapi latihan ini, yang dibutuhkan hanya waktu sekitar satu menit, ruang latihan dan juga matras. Lakukan setiap gerakan dengan bergantian, kiri dan kanan, di ruang yang rileks.

Tiga gerakan untuk memperkuat tulang belakang, di antaranya :

1. Lateral Flexion

Dimulai dengan posisi duduk dengan lutut rapat di matras, dan tumit menyokong badan. Menempatkan tangan kanan di atas matras, kemudian angkat tangan kiri ke udara. Gerakan tubuh bagian atas ke arah kanan sehingga menekuk ke siku kanan. Posisi tangan kiri yang berad di atas bahu kanan, sehingga berbentuk U. Menahan posisi ini selama lima detik. Lalu bergantian posisi.

2. Thoracic Twist

Badan Berbaring, dengan posisi kedua kaki menekuk miring ke arah kiri dan lutut membentuk 90 derajat. Kedua tangan juga merentang, lalu gerakkan tangan kanan mengarah ke tangan kiri melewati badan sehingga terasa bagian leher bergerak ke kanan. Latihan dari peregangan ini bagus untuk bagian atas tulang belakang dan juga baik untuk bagian bawah.

3. Bridgel Roll

Latihan berikutnya, yaitu dengan berbaring diikuti dengan posisi kedua tangan berada di samping, wajah menoleh ke atas dan kaku lurus. Tekukkan kaki sehingga ke lutut. Lalu angkat panggul ke udara, sehingga bahu terangkat begitu juga dengan tulang belakang seolah membentuk jembatan. Menahan posisi ini dalam beberapa detik, lalu dilakukan berulang. Gerakakn badan naik turun untuk pembentukan latihan pada tulang punggung sebelum ke posisi semula.

Related posts