Pemasokan Komponen Berkurang, iPhone X Dijual Dengan Terbatas?

Pemasokan Komponen Berkurang, iPhone X Dijual Dengan Terbatas?

Beritatrendmasakini.comTeknologi, Jakarta – Permintaan Komponen utama untuk iPhone X sudah berkurang dibanding dengan bulan-bulan lalu. Apa ini akan berpengaruh dengan terbatanya penjualan ponsel tersebut?

Sejak dikeluarkan September 2017, iPhone X yang menjadi primadona jika dibandingkan dengan iPhone 8 dan 8 Plus, mendapat antusias tinggi melalui pasar. Itu menjadi tandan dengan lonjakan pemesanan di bulan September dan Oktober.

Namun semenjak memasuki November, permintaan untuk komponen bagi iPhone X sudah melemah dan kemungkinan itu akan berlanjut hingga Desember ini.

Baca juga : 22 Desember Nanti iPhone X Resmi Masuk Indonesia

Berdasarkan sumber yang dikutip dari BGR, Minggu (10/12/2017), permintaan komponen utama untuk iPhone X tidak sekuat yang diharapkan. Dikatan permintaan komponen pada November hanya berkisar 30%, di mana itu lebih rendah dari prediksi sebelumnya.

Catatan tersebut, kemudian menjadi kabar mengenai Apple akan membatasi dari jumlah pengiriman iPhone X pada kuartal pertama 2018. Sehingga pengiriman iPhone X di Januari dan Februari nanti diprediksi akan sama seperti di November 2017.

Dengan lemahnya permintaan komponen itu karena Apple sudah meningkatkan produksi iPhone X. Selain itu juga, perusahaan mendiang Steve Jobs ini telah mengurangi masa tunggu pre-order dari 5-6 minggu menjadi 1-2 minggu saja.

Belum dipastikan apa rencana Apple dengan mengurangi pemasokan komponen iPhone X. Dari kabar yang beredar, jika Apple berencana untuk merilis iPhone 6 dengan desain yang sama dengan iPhone X pada 2018.

Related posts