Berlibur ke Tempat Ini, Pulangnya Bisa Membawa Fosil

Berlibur ke Tempat Ini, Pulangnya Bisa Membawa Fosil

Beritatrendmasakini.comWisata, Mineral Wells – Di Amerika Serikat, ada tempat wisata yang memungkinkan wisatawan untuk menggali dan menemukan fosil. Nah, fosil yang didapatkan di sana boleh dibawa pulang lho.

Amerika Serikat bisa dikatakan menjadi salah satu negara dengan titik galian fosil terbanyak di dunia. Bahkan ada lokasi di mana wisatawan dapat menggali fosil sendiri, seperti di Mineral Wells Fossil Park.

Taman fosil ini berada di Mineral Wells, Texas, AS dan menjadi destinasi yang cocok bagi wisatawan yang penasaran terhadap fosil-fosil dari masa lalu. Dilihat dari situs resmi Mineral Wells Fossil Park, di taman ini ada begitu banyak fosil yang terpendam dikatakan telah berusia lebih dari 300 tahun.

Mineral Wells Fossil Park terbentuk dari erosi lahan pembuangan sampah Mineral Wells sekitar 20 tahun. Lahan pembuangan ini sendiri sudah ditutup pada awal 1990-an silam. Setelah erosi selama bertahun-tahun lamanya, fosil-fosil gampang ditemukan.

Ada juga fosil jenis kuno seperti lili laut, landak laut, hingga hiu primitif. Mencarinya juga mudah, tidak perlu menggali bermeter-meter, cukup area permukaan saja sudah dapat menemukan fosil. Tidak mengherankan jika tempat ini menarik perhatian ahli paleontologi serta pelajar untuk datang.

Namun selain para ahli, wisatawan juga bisa untuk langsung menggali fosil sendiri dan membawanya pulang. Dengan catatan fosil itu untuk disimpang pribadi, tidak untuk keperluan komersial.

Untuk menggali juga ada areanya sendiri yang telah tergolong aman. Jadi tidak boleh sembarangan saja memilih tempat untuk mencari fosil.

Wisatawan yang ingin menggali dipersilahkan membawa peralatan gali sedehana, pelindung lutu dan tas atau plastik untuk wadah fosil. Area taman buka setiap harinya sejak pagi hingga menjelang malam. Asiknya lagi area ini dapat dikunjungi tanpa bayaran lho.

Wisatawan dapat menggali fosil di Mineral Wells Fossil Park, AS (Mineral Wells Fossil Park).

Related posts